Cafe Code: Hati-hati Menyebarkan Chat Pribadi di Media Sosial, Bisa Panjang Urusannya

0

Beepdo.com – Media sosial memang dikenal sebagai sarana instan untuk menyebarkan informasi. Namun belakangan, mengunggah chat pribadi justru menjadi trend di kalangan user. Inilah Yang diulas praktisi hukum kita K. P. Henry Indraguna, SH, MH, CLA, CIL dalam Cafe Code kali ini.

“Itu sering sekali terjadi. Misalnya saat ada orang berpacaran, pada saat jatuh cinta, falling in love gitu kan, komunikasi bagus itu wajar. Nah mulailah mereka tunjukkan kejelekannya, dan ketika suatu saat dia berantem mau saling menjatuhkan dan diposting lah yang isinya menjatuhkan si lawan di posting idi IG, Facebook, Twitter,” ungkap Henry.

Menurut Henry, hal itu jelas bukan hal yang diperbolehkan. Terlepas dari isi percakapan yang diunggah, menyebar percakapan atau chat pribadi di media sosial bisa berbuntut panjang.

Cafe Code (Beepdo.com)

Hal itu bisa terjadi Ketika orang yang menjadi lawan bicara dalam percakapan itu tak berkenan, lalu membawa masalah ini ke ranah hukum. Jika hal itu terjadi, maka pengunggah akan dikenai sanksi hukum.

“Jadi gini kita memang harus berhati-hati menggunakan medos. Kita tak boleh menyerang keheomatan desirtai dengan fitnah. Pintar-pintarlah bermain medsos,” lanjut pria yang telah banyak menangani kasus selebriti tersebut.

Cafe Code (Beepdo.com)

“Hati-hari dengan jempol. Begitu salah posting, dan dia naik, yang isinya menyerang kehormatan atau fitnah. Kalau korbannya melakukan updaya hukum, maka yang posting akan terjerat hukum,” lanjut K. P. Henry Indraguna, SH, MH, CLA, CIL. Seperti apa wawancara lengkapnya? Simak video Cafe Code di atas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers