Jarang Beraktivitas tapi Mudah Lelah, Mungkin Ini Penyebabnya

0

Beepdo.com, Jakarta Saat tubuh sedang merasa tidak enak, maka kamu pasti akan merasakannya, sama seperti saat kamu merasa mudah Lelah padahal kamu juga jarang beraktivitas. Jangan dulu panik, hal yang pertama harus kamu ketahui adalah penyebab dari mudah lelah tersebut.

Umumnya tubuh memang lumrah merasakan capek usai beraktivitas terlalu banyak atau terlalu berlebihan. Tapi, ada juga orang-orang yang jarang bergerak, namun selalu merasa capek. Jika kamu juga merasakan hal yang sama mungkin di bawah ini adalah beberapa penyebab yang sedang kamu alami juga.

1. Kurang Tidur

Kalau kamu selalu begadang setiap hari sehingga sangat kurang tidur, maka tubuhmu jadinya akan mudah Lelah. Perlu kamu ingat bila orang dewasa itu butuh tidur lelap tujuh jam setiap malam. Supaya saat pagi hari tubuh kembali fresh. Makanya, coba kurangin deh begadangnya dan tidurlah yang teratur.

2. Anemia

Anemia merupakan kondisi saat di mana kadar sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh rendah. Karena hal itu kamu jadi merasa cepat kelelahan. Anemia juga bisa memiliki tanda-tanda, seperti dada sakit dan sering merasakan sakit kepala. Kalau kamu kena anemia, minum vitamin penambah darah aja. Belinya di sini.

3. Stres

Stres atau gangguan kesehatan mental juga bisa bikin tubuhmu tidak fit atau jadi gampang sakit. Ada orang yang stres, jadi nggak bisa tidur, tapi ada juga yang sebaliknya. Coba tetangkan pikiranmu supaya terhindar dari rasa stres atau kalau kamu merasa semakin parah, maka bisa langsung ke ahli ya guys.

4. Kurang Cairan dalam Tubuh

Kurang minum air putih juga bisa bikin tubuhmu jadi gampang kelelahan lho. Jumlah ideal kecukupan cairan seseorang bisa berbeda-beda, tergantung aktivitas, berat badan dan usia. Jadi, jangan lupa minum air putih ya guys, supaya tubuh nggak gampang Lelah.

Selain beberapa penyebab di atas, mudah lelah juga bisa disebabkan karena kamu kebanyakan mengonsumsi karbohidrat lho. Saat kamu mengonsumsi karbohidrat yang terlalu banyak, kadar gula dalam tubuh akan naik dan kembali turun dengan cepat. Hal tersebutlah yang bisa membuat kamu cepat merasa Lelah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat