Komposer Legendaris Ennio Morricone Meninggal Dunia

0

Beepdo.com – Satu lagi kabar duka datang dari belantika musik Hollywood. Komposer ternama asal Italia, Ennio Morricone, dikabarkan meninggal dunia di usia 91 tahun pada Senin (6/7) menurut waktu setempat.

Dilansir dari Variety, Ennio menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di sebiah klinik yang ada di Roma, Italia. Sebelumnya, dia mengalami patah panggul akibat terjatuh sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Kepergian Ennio ini jelas menyisakan duka yang luar biasa untuk dunia musik. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte bahkan mengucapkan belasungkawa secara langsung atas kepergian sang maestro.

Ennio Morricone (Getty)

“Kita akan selalu mengenang, dengan rasa terima kasih tak terhingga, genius artistik dari maestro Ennio Morricone. Lagunya membuat kita bermimpi, merasa semangat, merefleksi, menulis catatan berkesan yang akan tetap ada tak terhapuskan dalam sejarah musik dan film,” ungkapnya.

Ennio sendiri adalah pria kelahiran Roma, 10 November 1928. Selama ini dia dikenal sebagai maestro berbakat yang telah terlibat dalam lebih dari 500 film dan proyek televisi. Kualitasnya pun sudah diakui oleh dunia.

Ennio Morricone (BBC)

Beberapa karya ternama yang pernah dibuat oleh Ennio Morricone antara lain adalah score klasik dalam film-film Hollywood seperti The Good, the Bad and the Ugly; Once Upon a Time in the West, The Mission, dan Cinema Paradiso. Dia juga sempat meraih piala Oscar atas karya-karyanya.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers