Pendapat Ade Govinda, Tentang Marak Cover Lagu, Ada Syarat yang Harus Dipenuhi

0

Beepdo.comAde Govinda menilai, cover lagu yang bisa membuat lagu tersebut semakin dikenal masyarakat. Namun, ia berpesan agar syarat-syaratnya bisa dipenuhi. Kepada Beepdo.com, Senin (6/7) di Jakarta, pencipta lagu Kepastian yang dinyanyikan Aurel Hermansyah itu menjelaskannya.

“Kalau menurutku pribadi, izin ke publisher. Sebenarnya bukan ke label, tapi ke publisher pemegang hak cipta dari lagu tersebut, butuh kalau izin,” ujar Ade kepada Beepdo.com.

Ade Govinda (instagram)

Ade sendiri tak mempermasalahkan jika lagunya dikover kemudian diupload di sosial media. Namun lebih dari itu, menurutnya sudah wajar jika ia meminta kompensasi.

“Masalah kebijakan izinnya bagaimana itu tergantung si publisher dan pencipta. Kalau aku membolehkan kalau hanya untuk cover di medsos, selebihnya dari itu memang harus ada izin atau bisa dikatakan biaya,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Ade, sekalipun kover membantu agar lagu lebih booming, namun ia tetap mengedukasi orang-orang agar terlebih dulu meminta izin. Sekalipun tanpa biaya, namun hal tersebut jadi sangat membanggakan untuk yang mengkover.

“Aku mengedukasi orang-orang untuk minta izin sampai diberikan izin, walaupun tanpa biaya. Itu sebuah hal yang sangat membanggakan untuk yang mengkover,” pungkas Ade Govinda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers