free anal hookup free gay hookup sites real hookup sites canada top free hookup sites 2021 social hookup dating site

Indonesia Diguncang 5 Gempa dalam Sehari, Segera Lakukan Tindakan Ini

0

Beepdo.com, Jakarta Gempa bumi kembali mengguncang beberapa daerah di Indonesia, setidaknya pada Selasa (7/7/2020) ada empat daerah yang diguncang gempa, sebut saja Kabupaten Jepara, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pangandaran dan Kota Bengkulu.

Gempa yang terjadi dibeberapa daerah tersebut memiliki kekuatan yang berbeda-beda, di Jepara kekuatan gempa 6,1 magnitudo. Di Lebak kekuatan gempa 5,4 magnitudo, lalu di Pangandara kekuatan gempa sebesar 5,0 magnitudo dan terakhir di Bengkulu kekuatan gempa yang terjadi adalah 5,2 magnitudo.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun mengimbau masyarakat tetap tenang, karena dapat dipastikan bahwa gempa yang terjadi tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Gempa bumi memang tidak diketahui secara pasti kapan datangnya, namun tidak ada salahnya untuk kita mengetahui bagaimana penanggulangannya.

Saat gempa bumi terjadi saat kamu berada di dalam rumah, maka yang harus pertama kamu lakukan adalah mencari tempat berlindung. Andalkan bagian kolong meja untuk berlindung dan jangan lupa untuk melindungi bagian kepala dengan cara menutupnya dengan tangan ataupun benda lain.

Selain itu, kamu juga harus menghindari benda-benda pecah belah, seperti kaca, cermin dan lemari. Lalu tidak ada salahnya juga untuk menyediakan alat pendeteksi gempa bumi di rumah. Alat tersebut berfungsi untuk memberikan peringatan dini pada awal terjadinya gempa terutama saat tidur.

Saat sensor mendeteksi getaran gempa, alarm akan terpicu berbunyi dengan suara yang cukup nyari (100da). Alat pendeteksi gempa yang satu ini harganya cukup murah kok, nggak sampai Rp300 ribu. Jadi buat keselematan keluargamu tidak ada salahnya untuk beli. Kamu bisa belinya di sini: https://invol.co/clq40w.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers