Intip Aksi Sosial Manohara Odelia, Kini Gemar Selamat Selamatkan Populasi Hewan Liar

0

Beepdo.comManohara memang sudah lama tidak muncul sebagai artis. Dalam wawancara di Jakarta pada (7/7) Manohara mengatakan dirinya sering melakukan kegiatan sosial dengan melakukan penyelamatan terhadap hewan-hewan liar.

“Tergabung di organisasi di Indonesia yang membantu hewan-hewan domestik maupun liar. Saya membantu di bagian hewan liar jadi untuk rescue, relokasi, rehabilitasi hewan-hewan liar, dari lumba-lumba, topeng monyet dan lain sebagainya. Cukup aktif lah turun tangan,” ungkap Manohara kepada wartawan.

Manohara (Instagram)

“Paling diperhatikan sirkus lumba-lumba. Februari tahun ini sudah diberhentikan izinnya, jadi Indonesia sudah nggak boleh lagi sirkus lumba-lumba,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Manohara juga menjelaskan jika saat ini topeng monyet sudah dianggap ilegal. Namun karena masih kurang sosialisasi kepada masyarakat, keberadaannya masih lestari hingga kini.

“Sebenarnya topeng monyet sudah nggak boleh, sudah ilegal. Jadi tinggal dienforce dan disosialisasi ke orang-orang aja kalau lihat bisa melapor karena sudah ilegal,” Manohara kembali menjelaskan.

Terkait dengan resiko berinteraksi dengan hewan liar, Manohara Odelia juga pastikan dirinya serta relawan lainnya menerima pelatihan untuk menghadapi berbagai kemungkinan di lapangan. “Resiko pasti ada, namun yang pasti kita sudah prepare, sudah dilatih untuk situasi seperti itu,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers