Biodata Rieke Diah Pitaloka, Si Oneng yang Ternyata Nggak Oneng

0

Beepdo.com, Jakarta Sinetron komedi Bajaj Bajuri kembali bisa disaksikan di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air. Kamu yang kangen sama kepolosan si Oneng, maka bisa ikut tertawa di pagi hari nih. Kalau kamu kenal sama si Oneng, maka pastinya kamu juga tahu donk siapa Rieke Diah Pitaloka.

Rieke Diah Pitaloka memang tidak dapat dipisahkan dari karakter si Oneng lantaran Rieke sendiri adalah aktris yang memerankan tokoh tersebut. Dalam sinentor Bajaj Bajuri kamu bisa melihat bagaiman akting Rieke menjadi seorang anak dan seorang istri yang penurut.

Kalau sekarang Oneng bisa dibilang adalah perempuan yang lemot, tapi tentu saja hal tersebut berbeda dengan kehidupan nyata dari seorang aktris cantik berambut panjang Rieke Diah Pitaloka. Perempuan kelahiran 8 Januari 1974 ini merupakan lulusan dari Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia dan S1 Filsafat Driyakara. Rieke juga berhasil menyelesaikan Pendidikan S2 di jurusan Filsafat Universitas Indonesia (UI).

Rieke Diah Pitaloka Beepdo.com

 

Bagaimana si Oneng yang ternyata nggak Oneng, kan? Sebelum berperan menjadi Oneng, Rieke pertama kali terjun ke dunia hiburan dengan menggeluti pofesi sebagai seorang model. Rieke mulai dikenal publik ketika ia menjadi bintang iklan Kondom Sutra. Setelah itu, ia mulai merambah ke dunia seni peran.

Setelah itu, banyak sinetron yang ia bintangi, beberapa diantaranya adalah Srikandi, Badut pasti Berlalu, Untukmu Segalanya, Tirani Kehidupan, 30 Meter, Putri Maharani, Perawan-perawan. Namun nama Rieke Diah Pitaloka sendiri mulai melejit dan makin terkenal usai berperan sebagai Oneng di sinetron komedia Bajaj Bajuri.

Rieke Diah Pitaloka juga sempat melebarkan sayapnya ke dunia film, ia bermain dalam film Berbagi Suami (2006), Perempuan Punya Cerita (2008), Laskar Pelangi (2008) dan Sang Pemimpi (2009). Setidaknya sepanjang kariernya Rieke telah membintangi empat film dan 14 judul sinetron.

hidangan saur Rieke Diah Pitaloka via instagram

 

Rieke juga sempat mencoba peruntungannya dengan menjadi pembawa acara dibeberapa program, seperti Good Morning, Book Riview dan Reportase Malam. Ia juga sempat meluncurkan buku berjudul Renungan Kloset dan Kekerasan Negara Menular ke Masyarakat.

Sukses terjun ke dunia hiburan ternyata Rieke Diah Pitaloka memiliki mimpi lain, ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Diketahui ia menjadi anggota DPR periode 2009 hingga 2014 dari PDI-P. Selain itu Rieke juga aktif di berbagai kegiatan sosial, ia pun memiliki yayasan yang diberi nama Yayasan Pitaloka.

Lalu bagaimana dengan kisah asmara Rieke Diah Pitaloka? Rieke pernah menikah dengan seorang pria berna,a Donny Gharal Adian pada 2005. Dari pernikahan tersebut Rieke Diah Pitaloka dikaruniai tiga orang anak, yakni Jalumanon Badrika, Sagara Kawani Hadiansyah dan Misesa Adiansyah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers