Kontroversi Weird Genius dan Lathi, Dulu Dianggap Penghancur Akidah kini Nampang di Times Square New York

0

Beepdo.com – Tergabung dalam Weird Genius, Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerard Liu telah berhasil mencetak sebuah pencapaian luar biasa. Wajah mereka baru-baru ini terpampang di billboard Times Square, New York berkat single Lathi yang dilantunkan bersama Sara Fajira.

Terpajang di salah satu spot paling populer di dunia jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi ketiganya. Hingga saat ini, mereka adalah musisi Indonesia pertama dan satu-satunya yang punya kesempatan ‘nampang’ di lokasi bergengsi tersebut.

Meski demikian, perjalanan Weird Genius memang bukan hal yang bisa dikatakan mudah. Terlepas dari jumlah plays online yang sudah mencapai lebih dari 100 juta di seluruh dunia, single ini sempat menjadi kontroversi, salah satunya di Malaysia.

Di negeri tersebut, Lathi dianggap sebagai lagu yang memiliki kesan mistis. MUI Malaysia bahkan sempat mengeluarkan pernyataan bahwa ikut andil dalam Lathi Challenge adalah sebuah dosa, karena di dalamnya dianggap memuat unsur budaya Jawa yang sirik.

Hal ini juga diungkap oleh Engku Emran, mantan suami Laudya Cynthia Bella, dalam sebuah postingannya. Dia menyebut melakoni Lathi Challenge bisa merusak akidah Islam seorang muslim.

Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira  dalam Lathi (istimewa)

Meski demikian, warga Indonesia pun membantah tudingan tersebut. Nyatanya, walau lagu itu memuat unsur budaya Jawa, namun tidak ada hal sirik yang ditemukan. Pasalnya, Lathi sebenarnya berisi pesan untuk selalu menjaga ucapan, karena harga seorang manusia terletak pada lidahnya.

Namun apapun kontroversi yang telah dilalui Weird Genius bersama Lathi, nyatanya Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerard Liu telah mencapai sesuatu yang membanggakan. Single yang dibawakan bersama Sara Fajira itu kini telah populer hingga seluruh penjuru dunia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers