Fakta-Fakta Fenomenal Weird Genius, Melambung ke Times Square New York Bersama Lathi

0

Beepdo – Satu lagi musisi tanah air telah menapakkan kakinya di dunia internasional. Adalah Weird Genius, yang baru-baru ini membuat warga Indonesia haru karena potret mereka terpajang di billboard Times Square New York berkat single Lathi yang dilantunkan bersama Sara Fajira.

Weird Genius sendiri adalah grup beraliran musik EDM dan synth-pop yang digawangi oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Bukan grup ala-ala, ternyata banyak fakta mencengangkan yang terungkap terkait grup ini. Apa saja? Berikut beberapa yang telah dikumpulkan Beepdo.com:

Berdirinya Weird Genius

Weird Genius – the beat bali

Grup ini terbentuk pada tahun 2016, di mana personilnya saat itu sebenarnya telah memiliki project masing-masing namun memutuskan untuk berkolaborasi. Ada empat orang yang bergabung, yaitu Reza Oktovian, Eka Gustiwana, Billy Taner, dan Gerald Liu. Mereka mengusung gaya musik hard, upbeat, pumping, dan crazy-drop.

Bongkar Pasang Personel

Weird Genius (Instagram)

Setelah dua tahun berkarya, tepatnya pada tahun 2019, Weird Genius mengumumkan hengkangnya salah satu personil, yaitu Billy Taner. Meski demikian, langkah tidak berhenti dan mereka terus berkarya dengan anggota yang tersisa.

Lathi dan Prestasinya

Setelah menelurkan berbagai karya, akhirnya mereka menelurkan single Lathi pada tahun 2020 ini. Kolaborasi dengan Sara Fajira ini ternyata meledak dan menuai banyak prestasi. Lagu ini berhasil menembus berbagai chart musik internasional dan menjadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di dunia.

Lathi Sempat Dianggap Lagu Sirik

View this post on Instagram

Khutbah Masjid At Taqwa Tajuk : Syariat Dijaga Sahsiah Terbina 1. Mari lah kita sama sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT dgn bersungguh sungguh melaksanakan perintah Nya dan meninggalkan segala larangan Nya 2. Mutakhir ini kita didedahkan dgn pelbagai aplikasi di media sosial seperti Tik Tok yg menjadi kegilaan ramai anak2 muda 3. Mereka mempersembahkan tarian2 yg mengghairahkan dgn diiringi pelbagai genre muzik 4. Paling menakutkan adalah unsur2 syirik dan pemujaan yg jelas merosakkan akidah 5. Seperti Lathi Challenge menjadi ikutan ramai remaja yg dianggap mereka sebagai hiburan dan permainan semata mata 6. Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dgn akidah dan syariah 7. Kesan nya mereka yang terlibat telah terjerumus dalam kebinasaan dan kecelakaan 8. Sesungguhnya islam mementingkan penjagaan agama dan maruah manusia 9. Sebagai umat islam kita mesti lah sentiasa berwaspada dgn memperteguhkan keimanan dan ketaqwaan kpd Allah swt 10. Sebagai pengguna bijak kita mestilah mengelakkan diri daripada terdedah kepada manipulasi yang dicetuskan melalui aplikasi yg boleh merosakkan akidah dan sahsiah diri kita biarpun ia nya sekadar hiburan semata mata 11. Kita juga bertanggungjawab memastikan anak2 dan ahli keluarga kita tidak terlibat dgn penyalahgunaan talifon pintar dan media sosial 12. Terapkan dalam diri mereka pegangan akidah yg mantap berakhlak mulia dan sentiasa berpegang teguh dgn syariah 13. Sabda Rasulullah : mukmin yg paling sempurna iman nya adalah yg paling baik akhlak nya

A post shared by In Safe Hands (@narmeukgne) on

Meski demikian, langkah Weird Genius ternyata tidak mudah. Lagu yang dirilisnya sempat menuai kontroversi di Malaysia karena dianggap mengandung unsur sirik.

Rencana Kolaborasi dengan Musisi Internasional

Weird Genius – instagram

Sukses berkolaborasi dengan Sara Fajira dalam Lathi, tahun 2020 ini Weird Genius juga telah berencana untuk menggandeng beberapa musisi kelas dunia, salah satunya Yellow Claw. Apakah kolaborasi ini akan mengukuhkan grup ini sebagai musisi yang layak dibanggakan? Mari kita dukung langkah mereka!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers