Ini Tips Aman Jalan-jalan di Tengah Pandemi Virus Corona

Beepdo.com, Jakarta Sudah berapa lama kamu menghabiskan waktu di rumah saja gara-gara pandemi virus Corona? Sebulan, dua atau tiga bulan atau mungkin bahkan lebih? Sangat dipahami jika kamu sudah gemas dan nggak tau lagi mau ngapain. Pasalnya pastinya kamu kini kangen banget sama dunia luar.

Kabar baik yang juga sudah kamu ketahui bahwa memasuki era new normal, mal-mal sudah diperbolehkan beroperasi, beberapa restoran pun sudah buka. Kamu bisa keluar rumah dengan tetap menjalani protocol kesehatan tentunya. Buat kamu yang ining tetap aman jalan-jalan di tengah pandemi, simak tipsnya di bawah ini ya.

1. Pakai Masker

Masker nggak boleh kamu lepaskan nih, kecuali memang mau makan. Bahkan ngobrol pun kamu harus mengenakan masker. Beberapa orang bahkan ada yang juga mengenakan faceshield untuk sekaligus melindungi mata mereka.

2. Jaga Jarak

Kalau jalannya sama keluarga yang ada di rumah sih kamu masih aman ya. Yang perlu diwaspadai adalah ketika kamu berada di tempat umum, nah, kamu harus jaga jarak tuh dengan orang-orang asing. Jaga jaraknya 1.5-2 m ya.

3. Bawa Hand Sanitizer dan Rajin Cuci Tangan

Kamu tak tahu jika barang yang kamu sentuh ada kumannya, bukan? Untuk itu jangan lupa menggunakan hand sanitizer untuk membunuh kumannya dan lebih ampuh lagi kalau kamu cuci tangan.

 

4. Gunakan Kendaraan Pribadi

Penyebaran virus banyak terjadi karena orang-orang menggunakan umum. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, kendaraan umum seperti commuter line kini memang menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat. Namun kamu harus juga cek jadwal commuter line ya, jangan sampai kamu datang di jam-jam ramai, apalagi kalau hari kerja.

Jadi, itulah beberapa tips aman jalan-jalan di tengah pandemi virus Corona. Ribet sedikit nggak apa-apa kok guys yang terpenting kesehatan kamu sekeluarga tetap terjaga. Tapi, selama bisa di rumah aja, ya, nggak ada salahnya juga untuk teta berada di dalam rumah. Bikin kegiatan seru supaya tidak membosankan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers