Kabar Duka, Penyair Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia

Beepdo.com – Dunia sastra Indonesia sedang berduka. Penyair kenamaan Indonesia, Sapardi Djoko Damono, dikabarkan telah tutup usia pada hari ini, Minggu (19/7). Mendiang menghembuskan napas terakhir di usia 80 tahun.

Berita duka ini terungkap lewat sejumlah postingan yang beredar di akun media sosial. Salah satu yang mengunggahnya adalah Direktur Freedom Institute Jakarta, Akhmad Sahal. Dia mengucapkan kata-kata perpisahan kepada sang penyair.

“Sugeng tindak, Penyair “Hujan Bulan Juni” Sapardi Djoko Damono. Semoga husnul khatimah,” demikian pesan yang beredar di akun Twitternya.

Sapardi Djoko Damono (Detail.ID)

Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat juga terlihat mengunggah postingan terkait meninggalnya sang penyair. Adapun info yang beredar, Sapardi meninggal dunia pada pukul 09.17 pagi ini, setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari CNN, Sapardi sebelumnya dirawat di ICU karena mengalami penurunan fungsi organ. Dia diketahui mengalami infeksi berat karena usia yang memang sudah senja. Kini, akhirnya Sapardi harus menyerah pada kondisinya.

Sapardi Djoko Damono (Channel9)

“Bapak masih di ICU karena memang kondisinya perlu dimonitor. (Penyebabnya) karena usia, tentu fungsi organ menurun dan ada infeksi berat,” ungkap kerabat Sapardi Djoko Damono beberapa waktu lalu. Sapardi sendiri dikenal karena puisi-puisi legendaris seperti Hujan Bulan Juni dan Hatiku Selembar Daun.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers