Hana Hanifah Buka Suara Soal Dugaan Prostitusi, Psikolog Lita Gading Beri Komentar

Beepdo.com – Pasca penggerebekan di Medan beberapa waktu lalu, Hana Hanifah telah kembali pulang ke Jakarta. Baru-baru ini, dia pun sempat angkat bicara soal kasus yang menimpanya dan mengaku dirinya dijebak. Sementara itu, psikolog Lita Gading juga memberikan komentar terkait kasus yang menimpa artis HH.

Dalam pernyataannya, Lita menyebutkan definisi prostitusi. Intinya, dalam hal ini seseorang telah dijadikan komiditi untuk menghasilkan keuntungan berupa uang. Pengambil keuntungan ini disebut dengan istilah muncikari.

“Prostitusi itu adalah seseorang yang diperjualbelikan oleh muncikari atau yang mengambil keuntungan, atau yang mengelola, atau yang me-manage orang-orang tersebut untuk dijadikan komiditi atau penghasilan berupa uang,” ungkap Lita.

Hana Hanifah yang Diciduk Polisi. (Instagram @hanaaaast)

Lita Gading mengungkapkan bahwa ada banyak alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Namun seiring pergeseran zaman, motif munculnya prostitusi bisa saja berubah. Saat ini, salah satu penyebabnya adalah terkikisnya adat ketimuran di negeri kita.

“Dulu biasanya dilakukan anak-anak remaja, karena faktor kenakalan remaja, karena faktor ekonomi, kemiskinan, karena kurang pendidikan, kurang edukasi. Untuk zaman sekarang ini kayaknya terkikis adat ketimuran yang sudah mulai turun.

Lita Gading soal kasus yang menimpa Hana Hanifah (Beepdo.com)

“Dan sekarang ini ada indikasi bawa prostusti atau narkoba justru untuk mendongkrak untuk jadi yang terkenal. Hits gitu. Apalagi dilakukan artis yang hanya bermunculan saja gitu. Kalau di zaman sekarang baru main satu sinetron aja udah dibilang artis. Kalau dulu kan enggak ya. Banyak sekali syarat-syarat menjadi artis,” lanjut Lita Gading terkait kasus yang menimpa artis HH, diduga Hana Hanifah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers