Tak Perlu ke Bengkel, Begini Cara Mengatasi Goresan pada Kaca Mobil

Beepdo.com, Jakarta Jika mesin mobil rutin kamu periksa ke bengkel, maka jangan lupa juga untuk merawat kaca mobil. Kamu nggak ingin kan kalau lagi nyetir pandangan terganggu gara-gara kaca mobil yang baret? Tenang untuk merawat kaca mobil supaya tetap bagus kamu nggak perlu ke bengkel kok.

Sebelum membahas soal tips mengatasi kaca mobil yang baret, maka tidak ada salahnya untuk lebih dahulu mengetahui penyebab kaca baret supaya kamu lebih berhati-hati. Kaca mobil yang baret bisa disebabkan karena adanya debu atau pasir yang tersapu wiper. Untuk itu, sebelum menyalakan wiper ada baiknya terlebih dahulu basahi permukaan kaca dengan washer.

Dengan mengetahui penyebab kaca baret di atas, maka kamu kini bisa lebih hati-hati. Untuk kamu yang memiliki kacal mobil yang sudah terlanjur baret di sana-sini, maka ada bebera tips yang bisa kamu andalkan untuk menghilangkannya. Di bawah ini adalah tips supaya kaca mobil nggak baret dan kamu nggak perlu ke bengkel untuk memperbaikinya.

1. Compound Mobil

Jika selama ini kamu tahunya compound mobil hanya buat body mobil, maka sekarang kamu juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan baret di kaca mobil. Caranya cukup oleskan kompon di bagian kaca yang baret lalu gosok perlahan dengan kain yang lembut.

Beli compound mobilnya di sini saja.

2. Cerium Oxide

Kamu juga bisa memanfaatkan poles kaca yang mengandung cerium oxide untuk menghilangkan baret pada kaca mobil. Caranya kamu tinggal membersihkan kaca dari debu atau kotoran lainnya lalu basahi kaca dan amplas perlahan bagian yang baret hingga lapisannya rata. Setelah itu baru deh oleskan cerium oxide yang sudah dicampur dengan air ke bagian kaca mobil yang baret dengan kain lembut.

Nggak usah bingung, dapatkan cerium oxide-nya di sini.

3. Amonia

Pengaplikasian amonia sama seperti cerium oxide. Ammonia yang telah dicampur dengan sedikit air diaduk hingga bahan tercampur. Siapkan kain bersih lalu celupkan ke dalam ammonia tadi dan gosok secara perlahan ke kaca yang baret lalu diamkan beberapa saat dan bersihkan.

Beli amonianya di sini saja.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana caranya menghilangkan baret di kaca mobil tanpa harus pergi ke bengkel. Kamu bisa menghilangkan baret kaca mobil sendiri di rumah, lebih irit di kantong donk pastinya. Selamat mencoba, semoga kaca mobil kamu jauh dari yang namanya baret-baret ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers