Cafe Code: Apa Itu Hukuman Percobaan yang Divoniskan kepada Nikita Mirzani?

Beepdo.com – Nikita Mirzani dijatuhi vonis 6 bulan tanpa melakukan proses penahanan dan hukuman percobaan selama 12 bulan dalam kasus dengan mantan suaminya, Dipo Latief beberapa waktu lalu.

Cafe Code kali ini akan membahas tentang hukuman percobaan yang diterima dan harus dilakukan oleh Nikita selama 12 bulan ini.

Semmy Arter, Praktisi Hukum (Beepdo)

Praktisi hukum, Semmy Arter mengatakan bahwa hukuman percobaan memang kerap diberikan kepada terdakwa dalam sebuah persidangan. “Dalam Undang-Undang Pidana juga ada hukuman yang bersyarat, seperti hukuman percobaan,”tutur Semmy.

Hakim menentukan waktu atau durasi masa percobaan selama 12 bulan dengan beberapa syarat kepada Nikita. “Selama 12 bulan Nikita dilarang melakukan kesalahan dalam kasus hukum,”tegasnya.

Jika selama 12 bulan hukuman percobaan Hakim tidak melihat Nikita bersalah dalam kasus hukum, maka hukuman tersebut akan selesai dan hilang karena tak terbukti mematuhi syarat tersebut.

Nikita Mirzani sendiri mengaku bahagia karena dirinya bisa bebas usai divonis oleh Hakim pengadilan dalam kasusnya dengan Dipo Latief.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat