Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Tengah Pandemi Virus Corona

Beepdo.com, Jakarta Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli. Itu artinya hari ini, Kamis, anak-anak di Indonesia memperingati hari yang istimewa. Tapi,  bagaimanakah peringatan Hari Anak Nasional di saat pandemi virus Corona, Covid-19 seperti yang terjadi sekarang ini?

“Semua kegiatan akan didesain dalam bentuk virtual pada 23 Juli ya, mulai jam 09.00 WIB hingga 10.30 WIB,” jelas Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Nahar dalam diskusi di Graha BNPB, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Nahar pun menjelaskan bahwa kegiatan virtual melalui platform Zoom tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia dengan 750 partisipan. “Jadi nanti kita dengar suara-suara anak dari berbagai tempat dan nanti akan juga diikuti oleh anak-anak dari seluruh provinsi Indonesia,” tambah Nahar.

Tema Hari Anak Nasional kali ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tema tersebut merupakan tema yang telah disesuaikan dengan pandemi virus Corona yang saat ini tengah dihadapi oleh masyarakat hampir di seluruh dunia. Harus dipahami juga kalau pandemi ini berdampak pada anak-anak.

Banyak dampak yang akan-anak rasakan karena pandemi virus Corona, selain berdampak kesehatan, juga berdampak pada proses belajar, juga layanan esensial buat anak semisal imunisasi dan anak-anak dari keluarga tidak mampu juga rentan terhadap masalah gizi.

Ingin menyaksikan peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang digelar secara virtual? Perayaan HAN 2020 kali ini dapat disaksikan melalui akun YouTube Kementerian PPPA. Acara akan dimulai pada pukul 09.00 pagi. Kamu yang ingin menontonnya bisa langsung klik link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=REOEbAjLvNo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.