Jeremy Teti Idap Dua Penyakit Ganas, Bergantung pada Ring Alat Medis dan Obat-Obatan

Beepdo.com – Selain Feby Febiola, kabar mengejutkan lain juga datang dari Jeremy Teti. Mantan pembawa berita tersebut kini diketahui sedang berjuang melawan dua penyakit berat sekaligus, yaitu jantung dan batu ginjal. Hal itu diungkapnya dalam wawancara beberapa hari lalu.

Penyakit jantung sendiri sudah diketahui ada dalam tubuhnya sejak tahun 2016. Karenanya, saat itu dia memutuskan memasang ring jantung. Namun ternyata, pemasangan ring pertama itu tak cukup untuk membantu kinerja organnya.

“Ceritanya awalnya lagi main tenis, sementara lagi main tenis tiba-tiba kliyengan, pusing, kayak mau gempa bumi gitu, tapi goncangannya makin kencang, parah banget, pusingnya,” ungkap Jeremy pada tahun 2017 lalu.

Jeremy Teti (Instagram)

Ternyata saat itu dia mengalami penyumbatan pada pembuluh vena, sehingga diminta untuk memasang ring jantung lagi. Kini, total ada tiga ring jantung yang terpasang untuk mencegah kinerja organnya memburuk sewaktu-waktu.

“Pasang ringnya lewat tangan, jadi tidak ada pembedahan, tidak ada luka, hanya seperti orang ambil darah saja bekasnya,” ungkapnya saat itu.

Selain harus bergantung pada ring jantung, saat ini Jeremy Teti juga harus rutin minum obat pengencer darah. Hal ini harus dilakukannya seumur hidup, dan jika dilewatkan sekali saja tubuhnya akan langsung memberikan respon negatif.

“Kalau treatment khusus ya wajib minum obat pengencer darah, wajib sampai sekarang itu kan seumur hidup setelah pasang ring jantung itu,” ungkap Jeremy Teti. “Rasanya engap langsung cepat minum obat pengencer darah biar darahnya encer lagi, biar lebih baik lagi,” lanjutnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat