Pihak Galih Ginanjar Ajukan Kasasi di PN Jakarta Selatan, Usai Banding Ditolak Pengadilan Tinggi

Beepdo.com – Pihak Galih Ginanjar dalam hal ini pengacara dan istrinya, Barbie Kumalasari datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, untuk ajukan kasasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (23/7). Pengacara mengatakan kasasi diajukan karena banding ditolak oleh Pengadilan Tinggi.

“Sebagaimana diketahui, pengadilan tinggi telah mengeluarkan putusan menyatakan menolak banding yang dilakukan Galih. Oleh karenanya hari ini kami mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menyatakan kasasi akan putusan Pengadilan Tinggi,” ujar kuasa hukum Galih, Denny Lubis.

Galih Ginanjar (Beepdo.com)

Masih menurut kuasa hukum Galih Ginanjar, ia merasa keberatan dengan masa tahanan Galih. Menurutnya, hakim tidak mempertimbangkan argumentasi yang mereka ajukan.

“Intinya yang kita persoalan adalah masa tahanan yang mencapai 2 tahun 4 bulan. Yang kedua argumentasi hukum dan juga faktanya akan kami sampaikan minggu depan saat menyampaikan memori kasasi,” imbuhnya.

Dalam memori kasasi nantinya, pihak kuasa hukum Galih bakal mengajukan beberapa poin untuk menjadi pertimbangan. Beberapa poin tadi meliputi persoalan saksi, bukti dan beberapa fakta persidangan.

“Hakim banding tidak mempertimbangkan hal-hal yang menjadi keberatan. Ada persoalan saksi, bukti dan fakta persidangan yang tidak sesuai dalam putusan pengadilan negeri Tingkat 1,” pungkas kuasa hukum Galih Ginanjar yang juga didampingi oleh Barbie Kumalasari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat