Konsumsi Teh Jati Cina untuk Diet, Benarkah Aman?

Beepdo.com, Jakarta Banyak orang yang berharap memiliki tubuh langsing dan banyak pula orang yang berusaha mati-matian untuk mendapatkannya. Mulai dari menjaga pola makan, olaharaga rutin hingga mengonsumsi makanan atau minuman tambahan yang dipercaya memiliki keampuhan buat menurunkan berat badan.

Lalu apakah mengonsumsi teh jati cina itu bagus untuk diet? Dilansir dari Alodokter.com, teh jati cina merupakan minuman herbal yang digunakan sebagai pelangsing dan untuk mengatasi konstipasi. Tak hanya bagus untuk diet, tapi teh daun jati cina juga dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, merawat kulit, cacingan dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Banyak orang yang berpikir bahwa mengonsumsi obat herbal selalu aman karena kandungannya alami, padahal semua itu belum tentu benar. Obat herbal sendiri umumnya tidak melewati pengujian seperti obat-obatan dari dokter. Jadi, sebelum mengonsumsinya ada baiknya kamu bertanya terlebih dahulu ke dokter.

Ada beberapa efek samping yang biasanya akan timbul apabila teh daun jati cina digunakan secara berlebihan. Beberapa efek samping tersebut, yakni mual, sakit perut, nyeri sendi, kram otot, diare dan dehidrasi. Apabila efek samping tersebut terjadi pada kamu, maka langsung saja periksakan diri ke dokter terdekat.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengonsumsi teh jati cina, seperti teh yang satu ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Hindari konsumsi teh jati cina selama lebih dari dua minggu, hindari mengonsumsi teh jati cina bersamaan dengan obat lain. Untuk kamu yang ingin coba minum teh jati cina, silahkan beli di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat