Beberapa Tahun yang Lalu Tenar, Masih Pentingkah Konsumsi Ektrak Kulit Manggis untuk Tubuh?

Beepdo.com, Jakarta Kulit manggis kini ada ekstraknya, dulu kalimat yang satu itu terkenal banget dan sering banget kamu dengar. Lalu bagaimana dengan sekarang dan apakah ekstrak kulit manggis memang sehebat itu? Kandungan zat Xanthones yang ada di dalam kulit manggis memang diketahui sangat berharga.

Zat Xanthones dapat menjadi bahan alami dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, melawan radikan bebas dan mencegah kanker. Selain itu ektrak kulit manggis juga memiliki kandungan yang bermanfaat lainnya, seperti vitamin, mineral, antioksidan hingga asam amino. Jadi apa saja manfaat ektrak kulit manggias? Penjelasannya di bawah ini.

Beberapa Tahun yang Lalu Tenar, Masih Pentingkah Konsumsi Ektrak Kulit Manggis untuk Tubuh? (Moeslemlifestyle.com)

1. Mengontrol Gula Darah

Untuk para penderita diabetes, kulit manggis sangat aman lantaran kandungan kalori dalam kulit manggis sangat sedikit dan dapat membantu mengontrol gula darah. Serat yang dikandung kulit manggis juga dapat menjaga gula darah dalam tingkatan yang normal.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat kulit manggis yang sangat bermanfaat lainnya adalah mencegah penyakit jantung. Kulit manggis memiliki kemampuan mengontrol kolesterol. Serat yang ada di dalam kulit manggis dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida.

3. Anti Alergi

Penelitian ilmiah telah memperlihatkan bahwa kulit manggis memiliki zat anti alergi dan anti inflamasi. Kandungan yang ada di dalam kulit manggis juga bisa memperbanyak zat prostaglandin dan terbukti ampuh untuk menghambat kadar histamin dalam tubuh.

Beberapa Tahun yang Lalu Tenar, Masih Pentingkah Konsumsi Ektrak Kulit Manggis untuk Tubuh? (Lazada.co.id)

4. Mengatasi Jerawat

Buat kamu yang memiliki masalah jerawat, maka kulit manggis juga bermanfaat untuk menjaga kulitmu tetap cantik dan terbebas dari yang namanya jerawat. Kulit manggis memiliki agen anti-mikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat.

Manfaat ekstrak kulit manggis lainnya untuk kecantikan adalah bisa mencerahkan kulit. Wah banget, kan? Jadi, buat kamu yang ingin mendapatkan manfaat dari kulit manggis, baik untuk kesehatan dan juga kecantikan, maka nggak ada salahnya jika mengonsumsi ekstrak kulit manggis secara rutin. Beli ekstrak kuli manggisnya di sini aja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat