Eksklusif, Richard Idol Menikmati Proses Berkarya Sebagai Penyanyi

Beepdo.com – Richard Idol mengenang perjuangan dia menyanyi sebelum jadi penyanyi. Kota Yogyakarta menjadi tempat penting dalam perjalanan karier penggemar lagu-lagu Glenn Fredly tersebut.

Di kota itu, Richard berkenalan dengan banyak orang baru. Di Yogyakarta, mereka membuat sebuah grup band. Namanya band baru, Richard dan teman-teman sadar diri bahwa mereka masih belum terkenal.

Richard Idol Pernah Buat Band di Yogyakarta (iNews)

“Kita sering dibayar pakai es teh manis, kripik singkong, dan kadang nggak dibayar, tapi saya menikmati prosesnya,”katanya.

Awalnya dia berpikir bermusik bukan hanya soal uang semata, tapi bagaimana dirinya sebagai penyanyi bisa  menyalurkan energi positif kepada pendengar musik yang mendengarkan suaranya. Memang proses tak menghianati hasil.

Richard pernah selama sebulan bekerja di Hotel sebagai home band di Hotel itu. Sebulan dia dan band mendapatkan 5 Juta rupiah. “Itu dibagi-bagi ke personel lain, lumayan uangnya bisa saya pakai beli barang dan ditabung,”jelasnya.

Richard Idol mengaku ikut Indonesian Idol karena sejak lama ingin jadi penyanyi profesional. Sebelum Indonesian Idol, dia sempat ikut beberapa ajang pencarian bakat lainnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat