Kontroversi Yuta NCT, Sukses Jadi Idol Tapi Berteman dengan YouTuber Anti Korea

Beepdo.com – Nama Yuta NCT kini sedang jadi pembahasan publik. Bukan tanpa alasan, member NCT yang berdarah Jepang ini diketahui menjalin hubungan pertemanan dengan YouTuber yang justru anti-Korea.

Sebagaimana dilansir dari Koreaboo, Yuta tertangkap berteman dengan Rheekun atau Ligun. Hal ini terbukti dari sejumlah rekaman yang beredar, di mana Yuta menyebut YouTuber tersebut sebagai sosok yang menyenangkan.

Yuta bahkan sudah menganggap Rheekun sebagai saudara sendiri, bahkan keduanya juga sempat terlihat bertemu beberapa waktu lalu. Sementara itu, sang YouTuber memiliki reputasi yang kurang baik di kalangan warga Korea.

Yuta NCT (istimewa)

Penyebabnya, beberapa waktu lalu Rheekun mengunggah konten yang cukup kontroversial dan dianggap menyinggung warga Korea. Saat itu, dia membuat komentar tentang wanita di Korea Selatan dan dianggap kurang pantas diucapkan.

Satu hal yang bikin warga Korea geram adalah penggunaan nama Jonghyun SHINee dan Sulli sebagai judul clicbait. Warga Korea menganggap apa yang disampaikan oleh Rheekun adalah sebuah penghinaan karena menganggap kematian mereka sebagai lelucon.

Bahkan dalam komentarnya, Rheekun mengungkapkan bahwa dirinya memang sosok yang anti-Korea. Jika dibiarkan, hubungan Yuta dan Rheekun dianggap bisa merusak citra NCT. Terkait kontroversi ini, Yuta NCT diketahui telah berhenti mengikutu sang YouTuber di media sosial.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat