Kronologi Ajib Rosidi Meninggal Dunia, Suami Nani Wijaya Sempat Jatuh Sebelum Berpulang

Beepdo.com – Setelah kepergian Sapardi Djoko Damono, Indonesia kembali kehilangan sosok sastrawan dan budayawan yang luar biasa. Ajib Rosidi, suami Nani Wijaya, meninggal dunia pada Rabu (29/7) malam. Dia berpulang di usia 82 tahun.

Ajib diketahui meninggal saat sedang menjalani perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang. Sebelumnya, dia memang sempat menjalani operasi akibat terjatuh. Karena kondisinya yang memang sudah berumur, mendiang rupanya kerap kehilangan keseimbangan.

“Bapak masuk rumah sakit hari Kamis (23/7). Meninggal jam 22.20 WIB tadi malam. Setelah itu, langsung dibawa pulang ke rumah,” ungkap Titis Nitiswari, salah satu putri mendiang.

Ajib Rosidi dan Nani Wijaya (Detik)

Akibat terjatuh tersebut, Ajib disebut mengalami pendarah di kepala. “Bapak kan sudah tua, jadi suka jatuh, jatuh kedua kena kepala,” lanjut sang putri.

Selain akibat jatuh, Ajib juga disebut mengidap berbagai penyakit serius, antara lain kanker, jantung, dan darah tinggi. Ditambah lagi, usianya juga sudah cukup lanjut sehingga berimbas pada kondisi kesehatan.

Ajib Rosidi sendiri baru tiga tahun lalu menikah dengan Nani Wijaya. Pernikahan mereka saat itu memang mendapat perhatian banyak orang karena dilaksanakan di usia yang sudah senja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat