3 Tahun Didampingi Nani Wijaya, Ajip Rosidi Dimakamkan di Samping Mendiang Istri

Beepdo.com – Setelah tiga tahun membina rumah tangga, kini Ajip Rosidi dan Nani Wijaya kembali dipisahkan oleh maut. Ajip telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (29/7) malam, di usia 82 tahun.

Jenazah sastrawan sekaligus budayawan tersebut dimakamkan di samping pusara mendiang istrinya, Patimah, yang telah lebih dulu berpulang pada 14 Oktober 2014. Adapun lokasi pemakaman berada di samping timur rumah Ajip yang ada di Pabelan, Magelang.

Uniknya, pemakaman tersebut ternyata baru ditempati oleh Ajip dan Patimah. Pasalnya, lokasi itu memang dimaksudkan sebagai lokasi peristirahatan untuk keluarga. Sejumlah pelayat pun tampak hadir untuk melepaskan kepergian mendiang.

Ajib Rosidi Dimakamkan (Detik)

“Kan tinggal di sini. Jadi waktu bapak pulang dari Jepang itu, dia memutuskan untuk tinggal di Pabelan. Makanya, dia bikin perpustakaan dulu,” ujar Titis saat ditemui di rumah duka pada Kamis (30/7), sebagaimana dilansir dari Detik.

Sepanjang hidupnya, Ajip dikenal sebagai sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk sastra dan budaya. Tak heran jika cukup banyak karya sastra yang ditinggalkannya saat ini. Dunia sastra Indonesia pun turut merasa kehilangan.

Ajip Rosidi diketahui meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tidar Magelang. Sebelumnya, suami Nani Wijaya itu sempat jatuh dan dikabarkan mengalami pendarahan pada otak sehingga harus menjalani operasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat