Sebut IDI “Kacung WHO”, Begini Penjelasan Jerinx Ketika Diperiksa Polisi

Beepdo.comJerinx, penggebuk drum Superman Is Dead (SID), dipanggil Polisi pada Kamis (6/8/2020) terkait dengan laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. Jerinx dipolisikan terkait tulisannya menyebut IDI “Kacung WHO”.

Ketika diperiksa Polisi, Jerinx dicecar dengan 13 pertanyaan terkait dengan postingan instagram menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai “Kacung WHO”.

Jerinx SID (Instagram)

“Tadi klien kami diperiksa dengan 13 pertanyaan, terkait dengan beberapa postingan Instagram dengan akun jrx_sid tertanggal 13 juni 2020 dan unggahan 15 juni 2020,” ungkap kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana, di Mapolda Bali.

Menurut Jerinx, maksut unggahannya tak lain adalah bentuk kritik terhadap IDI, bukannya menebar kebencian kepada dokter ataupun tenaga medis. Dalam penjelasannya, Jerinx menyebut terpicu memberikan kritik setelah membaca berita ibu hamil yang wajib rapid test sebelum mendapat pelayanan di rumah sakit.

Masih dalam penjelasannya, Jerinx merujuk arti Kacung dalam KBBI adalah pelayan. Karenanya kuasa hukum Jerinx menjelaskan jika unggahan kliennya punya makna relatif, tergantung persepsi dari masing-masing individu.

“Menurut saya sih semua bisa diomongin, karena menurut saya itu tidak ada kebencian, tidak ada menaruh dendam kepada IDI,” imbuh Gendo.

Diberitakan sebelumnya jika IDI Bali Polisikan Jerinx terkait unggahan di instagram miliknya @jrx_sid. Dalam postingannya, Jerinx menuliskan kalimat, “gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers