Biodata Turah Parthayana, Youtuber Indonesia yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia

Beepdo.com, Jakarta YouTuber asal Indonesia yang kini tengah menyelesaikan pendidikannya di Rusia, Turah Parthayana tengah menjadi sorotan masyarakat dunia maya, khususnya para penggunaka Twitter. Bahkan nama Turah sempat menjadi trending pada 6 Agustus 2020 lalu. Kira-kira apa penyebabnya?

Jika biasanya Turah mendapatkan pujian karena ketampanan serta kepintarannya, maka kali ini seorang pengguna akun Twitter @sandi_sa119 membuat sebuah kicauan yang mengejutkan banyak orang. Sandi mengungkapkan bahwa Turah telah melakukan pelecehan seksual terhadap JA yang juga mahasiswa Indonesia di Rusia.

Biodata Turah Parthayana, Youtuber Indonesia yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia. (Instagram @turahparthyana)

 

Sandi mengatakan bahwa dirinya tidak asal bicara karena dirinya memiliki bukti-bukti tentang tindakan pelecehan yang dilakukan Turah Parthayana. Terkait kronologinya, kasus pelecehan seksual ini sebenarnya terjadi pada 2019 lalu dan tindakan pelecehan tersebut dilakukan Turah secara terencana dan disadari.

Dalam kicauannya, Sandi pun mengunggah surat pernyataan dari Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma Sahat Tua Sinaga. Dalam kronologi dijelaskan jika awalnya Turah mengajak korban JA menonton film horor di kamar seorang teman. Saat itulah Turah melakukan tiga kali tindakan tidak senonoh yang salah satunya mengarahkan tangan korban ke kelaminnya.

Korban JA mengadu ke pacarnya hingga akhirnya Turah sempat bertengkar dengan pacar korban. Sampai akhirnya, Ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) di Tomsk, Gokma Sahat memanggil Turah dan YouTuber yang kini berusia 22 tahun tersebut pun mengakui kesalahan dan menerima sanksi.

Biodata Turah Parthayana, Youtuber Indonesia yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia. (Instagram @turahparthyana)

 

Para followers ataupun subscriber Turah tentu saja kaget mengetahui berita menghebohkan ini. “Guys tadi aku habis ambil ijazah di KBRI, sekalian tadi konsultasi dan memenuhi panggilan KBRI. Untuk mengklarifikasi simpang siur berita tentang masalah tahun 2019 ini. Lebih baik semuanya aku serahkan ke KBRI Moskow untuk berbicara,” tulis Turah dalam postingannya di Instastories, Kamis (6/8/2020).

“Mohon maaf atas semua kegaduhan yang terjadi kalau kalian ingin bertanya-tanya tentang masalah ini, lebih baik langsung tanya ke KBRI saja. Buat teman-teman semuanya, terima kasih atas support moralnya kepada saya,” lanjut tulisan Turah.

Turah Parthyana merupakan seorang pemuda asal Denpasar, Bali yang melanjutkan sekolahnya di Universitas ternama di sebuah kota kecil di Tomsk, Rusia. Dalam video YouTubenya Turah sering membagikan video tentang kehidupannya di Rusia, khususnya Tomsk yang memiliki suhu dingin ekstrim hingga minus 37 derajat celcius.

Turah Parthayana (istimewa)

 

Pada 2018 lalu Turah sempat datang diacara yang digelar di Pusat Kebudayaan Rusia, Menteng Jakarta. Saat itu Turah menceritakan bahwa dirinya merasa beruntung bisa belajar di Rusia. “Saya merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di sebuah universitas terkenal di kota Tomsk, Rusia, baik melalui jalur agensi maupun melalui jalir Program Beasiswa,” ujar Turah Parthyana kepada pewarta yang hadir saat itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers