Omzet Miliaran, Gibran Rakabuming Tak Pernah Minta Modal Bisnis dari Jokowi

Beepdo.com – Kesuksesan bisnis Gibran Rakabuming adalah sesuatu yang dianggap wajar oleh kebanyakan orang. Pasalnya dia dibesarkan oleh Jokowi yang memang memiliki basic sebagai seorang pengusaha.

Namun ternyata, keterlibatan Jokowi dalam bisnis Gibran tak sebesar yang orang kira. Jangan bayangkan bahwa Jokowi memberikan modal cukup besar untuk anaknya karena nyatanya Gibran lebih pilih berhutang pada pihak lain.

“Kalau modal enggak. Saya dari dulu biasa apa-apa sendiri, sih,” ungkap Gibran, sebagaimana dilansir dari Kumparan beberapa waktu lalu.

Gibran Rakabuming via Tribunnews

Sebagai gantinya, dia meminjam uang dari bank dengan risiko harus membayar bunga yang sangat tinggi. Dengan dana tersebut, dia memulai usaha kuliner yang kemudian dikenal dengan nama Chilli Pari.

Gibran sendiri kemudian mendekorasi kantor usahanya itu sehingga mirip restoran. Dengan demikian, orang yang datang bisa mencicipi masakan yang ditawarkan. Awalnya, dengan sumber daya seadanya, dia hanya bisa melayani maksimal 50 pelanggan saja.

Dalam prosesnya, langkah yang ditempih Gibran Rakabuming juga tak bisa dikatakan mudah. Dia harus mendatangi satu persatu rumah penduduk yang potensial menjadi pelanggan. Itupun dia harus mengalami berbagai penolakan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers