Tips Menyetrika dengan Benar, Baju Rapi Tanpa Ribet

Beepdo.com, Jakarta Menyetrika boleh dibilang sebagai kegiatan yang sudah rumlah dilakukan sendiri oleh banyak orang. Baju yang kusut akan tampak rapih dan bersih serta harum bila sudah disetrika. Jadi, soal yang satu ini mungkin kamu juga sudah khatam, tapi apakah selama ini kamu menyetrika dengan benar?

Kalau kamu sudak mengeluhkan baju yang gampang rusak, maka ada kemungkinan hal tersebut dikarenakan cara menyetrika kamu yang salah. Tapi tenang, jangan khawatir karena kali ini Beepdo.com akan membahas soal bagaimana tips menyetrika yang benar supaya baju bisa terlihat rapih dan nggak ribet juga menyetrikanya.

1. Jangan Mengeringkan Baju Terlalu Lama

Jika baju yang dijemur atau dikeringkan dengan mesin sudah kering, maka sebaiknya langsung diangkat. Jika baju yang sudah kering masih juga dijemur di bawah sinar matahari, maka hal tersebut malah akan membuat pola baju kaku dank eras sehingga sulit disetrika.

2. Jangan Menyetrika dengan Cara Memutar

Kamu harus tahu menyetrika dengan cara memutar malah akan membuat baju mudah melar. Untuk menyetrika kamu bisa menggunakan metode memanjang agar baju tetap rapi tanpa merusak bentuknya.

3. Sesuaikan Suhu

Menyesuaikan suhu dengan bahan dan jenis baju akan membuat pakaian kamu jadi lebih awet. Kamu bisa mulai menyetrika dengan bahan yang halus lalu beralih ke baju dengan bahan katun.

Satu lagi tips yang nggak boleh kamu abaikan, yakni jangan pernah menyetrika baju dalam keadaan lembab karena baju malah jadi gampang lapuk. Selain itu jangan lupa juga untuk memilih setrika yang berkualitas. Kamu bisa menemukan setrika yang berkulitas di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers