Kucing Peliharaanmu Suka Makan Rumput? Ternyata Ini Lho Alasannya

Beepdo.com, Jakarta Kucing makan daging ikan, ayam atau daging sapi mungkin terihat biasa saja, tapi bagaimana kalau makan rumput? Beberapa orang yang tidak tahu pasti langsung melarangnya lantaran menganggap bahwa rumput bukanlah makanan kucing sehingga takut si kucing bakalan kenapa-kenapa.

Tapi, tahukah kamu ternyata ada alasan mengapa kucing terkadang makan rumput. Kucing makan rumput untuk membersihkan sesuatu yang dirasa tidak nyaman di dalam pencernaannya. Jadi jika pencernaannya bermasalah kucing akan makan rumput untuk mengatasinya. Biasanya kucing memakan rumput untuk menyingkirkan bulu-bulu yang tertelan saat menjilatnya.

Bulu-bulu tersebut yang nantinya akan dikeluarkan oleh kucing dengan cara memuntahkannya. Rumputlah yang bisa mendorong kucing untuk muntah dan mengeluarkan bulu-bulu dari tenggorokannya. Bulu-bulu juga bisa keluar bersama dengan kotoran kucing. jadi, apakah rumput berbahaya buat kucing?

Rumput tidak berbahaya, yang perlu kamu waspadai adalah ketika kucing memakan tanaman karena kita tidak tahu apakaha zat dalam tanaman tersebut beracun buat kucing. Tidak hanya untuk melancarkan pencernaannya, rumput yang bersih mengandung mineral tambahan yang bermanfaat untuk tubuh mereka.

Jadi, jangan larang kucing yang sedang makan rumput ya guys! Sekarang juga nggak ada salahnya kalau kamu menanam rumput yang memang bagus dan baik untuk kucing. kamu bisa membeli tanamannya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat