Peringati HUT RI ke-75 Warga Perumahan TPR Lakukan dengan Protokol Kesehatan

Beepdo.com– Peringatan HUT RI ke-75 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Warga perumahan warga Perumahan Tamansari Persada Raya (TPR) menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Jatibening, Bekasi, Senin (17/8/2020). Karena masih dalam situasi pandemi corona, acara dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Menurut Ketua RW 01 Perumahan TPR Achmad Kusna Permana selaku inspektur upacara, peringatan kemerdekaan menjadi momentum untuk membangun kebanggaan baik sebagai warga negara Indonesia maupun sebagai warga TPR.

“Hari kemerdekaan menjadi momentum untuk merealisasikan visi TPR yakni ‘My TPR, My Home, My Garden’ di mana garden ini kita definisikan sebagai guyub, aman, resik, damai, elok, dan nyaman,” kata Achmad dalam sambutannya.

Achmad menuturkan, sejumlah upaya telah dilakukan untuk merealisasikan visi tersebut. Misalnya, pembangunan taman di sekitar kawasan, serta berbagai kegiatan bersama untuk meningkatkan keharmonisan antar warga. Tak hanya itu, dirinya pun mengajak para penghuni untuk meningkatkan rasa kepedulian baik terhadap lingkungan maupun sesama warga.

“Kita mencoba membangun keluarga besar yang harmonis, saling mengenal dan saling peduli dengan satu sama. Untuk menciptakan kawasan elok, kita tidak hanya memperhatikan pada lingkungan secara fisik. Tetapi, kita harus juga berperilaku elok dengan tidak hanya mementingkan diri sendiri. Misalnya, dengan menyapa tetangga,” jelas Achmad.

“Beberapa kali, kita sudah membuktikan adanya perilaku elok ini. Misalnya, peduli kepada korban banjir dan fakir miskin. Setiap bulannya, kita membagikan makanan kepada orang yang membutuhkan,” tambah Achmad usai acara HUT RI ke-75.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers