Sehidup Semati, Kiai NU Meninggal 1 Jam Setelah Tuntun Sakaratul Maut Istrinya

Beepdo.com – Kisah cinta Kiai NU H Muhammad Idrus Makkawaru dan Siti Saniah menjadi perbincangan di dunia maya. Bagaimana tidak, sang Kiai akhirnya menghembuskan napas terakhir hanya satu jam setelah kematian sang istri.

Hal itu dibenarkan oleh anak tertua almarhum yang ditemui di rumah duka. Ahmad Mujahid mengungkapkan bahwa ayah dan ibunya meninggal dunia selepas Isya pada Minggu (16/8) lalu.

“Ibu saya meninggal habis Magrib dituntun syahadat sama Bapak. Ndak lama setelah itu, habis Isya, Bapak juga ikut meninggal. Jadi hanya beda sekitar 1 jam,” ungkap sang anak, sebagaimana dilansir dari Detik.

Kisah cinta Kiai NU dan istrinya (IDN)

Sebelum meninggal, keduanya diketahui sama-sama mengidap penyakit jantung. Namun pada hari itu, Siti Saniah lebih dulu mengalami sesak napas. Mengetahui kondisi istrinya yang sudah kritis, sang Kiai pun menuntut istrinya mengucapkan syahadat.

“Setelah (istrinya) diangkat air matanya jatuh, kira-kira 15 menit kemudian dia mulai sesak napas juga (hingga meninggal),” lanjut sang anak.

“Ketika dia menghadapi sakratul maut, tasbih dia itu tak pernah berhenti, dia punya zikir itu ndak pernah berakhir,” lanjut Ahmad Mujahid menceritakan kematian ayah dan ibunya Kiai NU H Muhammad Idrus Makkawaru dan Siti Saniah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers