Butuh Perawatan Khusus, Bahan-bahan Pakaian Ini Tidak Boleh Disetrika

Beepdo.com, Jakarta Tahukah kamu kalau ternyata pakaian dengan bahan-bahan tertentu tidak bisa disetrika? Nyatanya nggak bisa semua baju kamu setrika kalau tetap kamu setrika, maka baju tersebut pastinya bakalan mudah rusak. Supaya nggak salah lagi sebaiknya kamu ketahui dulu pakaian seperti apa yang nggak boleh disetrika.

Menyetrika pakaian bisa menjadi solusi supaya pakaian yang akan kamu kenakan bakalan tidak terlihat kusut atau rapih. Nggak mungkin kan kamu meeting dengan klien mengenakan baju kusut? Tapi ada pakaian yang nggak perlu kamu setrika, berikut penjelasannya seperti dilansir dari Purewow.com.

1. Celana Jeans

Kalau kamu bingung mengapa celana jeans kamu mudah rusak, maka mungkin kesalahannya adalah karena kamu suka menggosoknya. Mengering celana jeans dapat dilakukan dengan meletakkannya ke dalam mesin pengering bersama dengan handuk basah.

2. Cocktail Dress

Pakaian mewah yang satu ini juga nggak boleh disetrika. Untuk merapikannya kamu bisa mengantunya di luar kamar mandi ketika mandi dengan menggunakan air panas.

3. Dress Shirt dan Dress Kasual

Untuk merapikan dress shirt, misalnya bagian kerah atau kancing kamu bisa menggunakan alat pelurus rambut. Kalu untuk dress kasual kamu bisa merapikan dengan menggunakan alat pengering.

4. Pakaian Berbahan Licin

Beberapa pakaian dengan bahan yang satu ini seperti syal atau gaun juga nggak bisa disetrika lho. Sebagai solusi kamu bisa menggunakan teko. Caranya adalah rebus air di dalam sebuah teko sampai benar-benar panas dan beruap. Lalu arahkan uap ke area pakaian yang kusut.

Sekarang kamu tahu kan, kalau nggak semua pakaian bisa kamu setrika. Mencuci baju di tempat laundry setiap hari kan bisa bikin kamu bangkrut juga. Lebih baik kamu pakai setrika uap saja. Beli setrika uapnya di sini nih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat