Cafe Code: Ketika Musisi Jerinx Terjerat Dugaan Pencemaran Nama Baik

Beepdo.com – Hati-hati menggunakan media sosial, bila ada pihak yang tak berkenan dia akan membawa apa yang pernah dipublikasikan di media sosial ke ranah hukum. Inilah yang terjadi pada musisi Jerinx SID.

Drummer Superman Is Dead (SID) ini harus mendekam di hotel prodeo atas postingannya di media sosial yang diduga mengandung pencemaran nama baik. Tema inilah yang kami angkat dalam Café Code kali ini bersama praktisi hukum Mada R. Mardanus, SH, MIBT.

Mardanus mengungkapkan bahwa apa yang menimpa Jerinx adalah dampak dari kurang bijaknya menggunakan media sosial. Karena terlalu mudah digunakan, banyak orang lupa bahwa saat ini ada undang-undang ITE yang berlaku di Indonesia.

Jerinx SID (okezone.com)

“Saat ini kebanyakan orang kurang bijak menyikapi penggunaan media sosial, emosinya keluar, apapun diungkapin di media sosial tanpa mengetahui efek yang terjadi. Padahal sekarang kan ada hukumnya,” ungkapnya.

Karenanya, Mardanus mengungkapkan penyesalan atas sikap Jerinx yang belum bisa mengontrol emosi. Setiap orang memang bebas berpendapat namun harusnya tetap mengikuti aturan yang ada.

Mardani tanggapi kasus Jerinx SID (Beepdo)

“Karena kita punya hukum, jadi sebaiknya kita hormati lah. Jangan sampai kita ga bijak menanggapi hukum yang ada di sini. Saya untuk kasus Jerinx SID agak menyesalkan aja sikapnya yang terlalu agak emosi dan kurang bijak saat menyampaikannya,” lanjut Mardani saat hadir sebagai bintang tamu Cafe Code Beepdo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers