Manfaat Minyak Kelapa yang Selama Ini Jarang Diketahui

Beepdo.com, Jakarta Buat orang-orang zaman dulu minyak kelapa memang sudah dikenal memiliki beragam manfaat, mulai dari memasak hingga bahkan menjadi bahan untuk mempercantik diri. Para ahli pun telah membuktikan kalau minyak kelapa memang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Kira-kira apa saja manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan? Yuk, simak penjelasannya langsung di bawah ini:

1. Melembapkan Kulit

Kulit yang kering bisa membuat penampilan kamu jadi nggak sempurna. Nah, buat kamu yang memiliki kulit kering, maka bisa memanfaatkan minyak kelapa yang dapat mengembalikan kelembapannya.

2. Membuat Rambut Berkilau

Banyak orang memercayai bahwa minyak kelapa dapat membuat rambut berkilau caranya adalah dengan mengoleskannya ke rambut lalu kepala dipijat secara perlahan. Tapi, tentu saja harus menyesuaikan dengan tipe rambut kamu juga ya.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Kendungan yang terdapat di dalam minyak kelapa, bisa diubah oleh hati menjadi keton. Keton adalah sumber energi alternative untuk otak.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Dalam sebuah penelitian dengan hewan, minyak kelapa terbukti bisa mempercepat penyembuhan luka lantaran minyak kelapa ternyata bisa meningkatkan produksi kolagen dan menghambat produksi peradangan kulit.

5. Membersihkan Rongga Mulut

Mungkin kamu belum tahu soal yang satu ini, jadi berkumur dengan minyak kelapa bisa melindungi gigi dari bakteri penyebab gigi berlubang, meredakan gejala radang gusi dan menjaga keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Selain itu minyak kelapa juga dipercaya dapat melawan infeksi jamur candida albicans. Banyak banget kan manfaat dari minyak kelapa, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan? Buat kamu yang ingin mencoba berbagai macam khasiat dari minyak kelapa, maka bisa langsung beli minyak kelapanya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat