Beepdo.com, Jakarta Buat kamu yang sudah kecanduan ngopi, maka rasanya hari-hari nggak akan bersemangat kalau nggak mengawali hari dengan meminum kopi. Kafein yang terkandung dalam kopi memang bisa membuatmu semangat. Lalu untuk memuaskan keinginan kamu buat ngopi apakah yang kamu lakukan?

Beli kopi setiap hati pastinya bisa bikin kamu bangkrut, belum lagi kalau kamu malas pergi ke coffee shop atau sekadar beli kopi online. Kenapa juga kamu nggak membeli coffee maker, supaya jika mengingkan kopi kamu bisa langsung membuatnya sendiri. Dan di bawah ini adalah tips membuat kopi enak dengan menggunakan coffee maker.

1. Membersihkan Meskin Pembuat Kopi

Sebelum menggunakan mesin pembuat kopi, maka kamu harus memastikan terlebih dahulu mesin tersebut dalam keadaan bersih ya. Debu atau kotoran yang tertinggal dalam mesin kopi bisa mempengaruhi rasa kopi yang akan kamu buat lho.

2. Pasang Penyaring Kopi

Pastikan dalam mesin kopi kamu sudah terpasang penyaringnya. Usai digunakan penyari tersebut harus segera dibuang atau dicuci kembali supaya ampas kopi yang pahit tidak tercampur dengan racikan kopi yang telah selesai dibuat.

3. Tuangkan Kopi

Bila penyaring kopi sudah terpasang, maka selanjutnya kamu bisa langsung menuangkan kopi yang diinginkan. Kombinasi antara air dan kopi memang bisa disesuakan, tapi umumnya perbandingannya adalah dua sendok makan kopi dengan 177 mililiter air dan satu tutup penggiling kopi.

4. Tuangkan Air

Biasanya coffee maker sudah dilengkapi dengan baris pengukur air, kamu tinggal menyesuaikan dengan itu supaya kopi yang dihasilkan pun enak dan sesuai dengan keinginan kamu.

5. Nyalakan Mesin Pembuat Kopi

Jika semua bahan sudah siap, maka kamu bisa langsung menyalakan mesin kopi. Ada beberapa mesin kopi yang secara otomatis meracik kopi, namun ada pula mesin kopi yang memiliki pengaturan waktu tertentu.

6. Pastikan Racikan Kopi Sudah Tercampur

Beberapa mesin kopi telah memiliki tombol “pause” sehingga kamu bisa melihat apakah kopi sudah tercampur seperti yang kamu inginkan atau tidak. Setelah itu tentu saja tahapan kopi berakhir, kamu bisa menuangkan kopi ke dalam cangkir lalu menikmatinya.

Jadi, apakah kamu langsung tertarik untuk memiliki mesin kopi? Buat kamu yang ingin memiliki mesin kopi sendiri di rumah, maka jangan ragu untuk membeli coffee maker yang berkualitas dengan harga terbaik di sini.