Deddy Corbuzier Bongkar Trik Chintya Candranaya, Pesilat Sakti yang Lawan 40 Orang Sekaligus

Beepdo.com – Baru-baru ini nama pesilat Chintya Candranaya memang menjadi perbincangan karena deretan kesaktian yang mencengangkan. Tak ayal, sejumlah tokoh masyarakat pun ikut angkat bicara termasuk Deddy Corbuzier.

Deddy mengupas kesaktian pesilat asal Lampung itu bersama petarung Indonesia Suwardi, Theodorus Ginting, dan Mustadi Anetta. Ketiganya berbincang lewat podcast milik Deddy yang ditayangkan beberapa waktu lalu.

“Ini kan kita negara Indonesia, sekarang silat udah menjadi Warisan Budaya Tak Benda Dunia di UNESCO, jangan dirusak. Kita sedang menampilkan silat ini untuk menarik perhatian masyarakat Internasional,” ungkap Suwardi.

Chintya Candranaya (Instagram)

Chintya sendiri bikin heboh lewat beberapa aksi mencengangkan, antara lain memcah durian hingga batu hancur. Selain itu dia juga mampu push-up dengan satu jari dan membengkokkan besi yang keras. Menurut Deddy dan rekan-rekan, semua hal itu tak lebih dari sekedar trik sulap.

“Kalau memang ada orang seperti itu, Indonesia tidak akan dijajah selama 350 tahun,” ungkap Deddy berkelakar.

Chintya Candranaya sendiri juga diklaim pernah bertarung dengan 40 orang sekaligus, dan lima di antaranya meninggal. Namun menurut Deddy Corbuzier dan rekan-rekan, hal ini tidak mungkin dan berpotensi menyesatkan dan merusak citra silat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat