best hookup bars new orleans italian hookup site your secret hookup app review top free hookup sites 2021

Jenis-jenis Kebaya di Indonesia dan Cara Membedakannya

Beepdo.com, Jakarta Baju kebaya merupakan salah satu busana khas tradisional Indonesia yang selalu menarik perhatian banyak orang. Harus diakui kalau mengenakan kebaya dapat membuat perempuan terlihat cantik dan anggun. Nggak heran kalau banyak yang memilih mengenakan kebaya saat datang ke berbagai acara.

Kamu lagi mencari kebaya yang cocok buat kamu? Kamu harus tahu setiap daerah memiliki ciri khas kebayanya masing-masing. Jadi, bisa kamu sesuaikan mana yang pas buat kamu atau kamu bisa menyesuaikan coraknya dengan daerah asal kamu. yuk, simak penjelasan soal jenis-jenis kebaya di bawah ini.

1. Kebaya Bali

Salah satu ciri khas dari kebaya Bali adalah ikatan obi di bagian pinggangnya. Selain itu, secara umum kebaya Bali dibuat dengan warna-warna yang cerah. Kamu akan sangat jarang menemukan kebaya Bali yang bewarna gelap, seperti hitam dan abu-abu.

Kebaya Bali yang cantik bisa kamu dapatkan di sini.

2. Kebaya Kutubaru

Kebaya yang satu ini lebih terlihat simple, ada tambahan kain di bagian dada untuk menggabungkan ujung kebaya bagian kanan dan kiri. Kebaya kutubaru akan membuat si pemakai jadi terlihat lebih anggun dan elegan.

Ada kebaya kutubaru spesial di sini.

3. Kebaya Encim dari Betawi

Inilah kebaya yang identic dengan gaya none Jakarta. Biasanya kebaya encim memiliki kerah V dengan border bunga dalam warna vibran. Kebaya encim juga memiliki lipatan sisi baju yang berada di tengah, bahan tenun dan panjang di bawah pinggul.

Langsung beli kebaya encim di sini.

4. Kebaya Lurik Yogyakarta

Garis kebaya lurik yang khas pastinya sudah sangat dikenal oleh banyak orang, tampilan kebaya yang satu ini memang terlihat lebih simple. Mengenakan kebaya lurik Yogyakarta akan membuatmu terlihat lebih elegan.

Beli kebaya lurik Yogyakarta di sini.

Itulah beberapa jenis kebaya yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Jadi, sudah tahu mana kebaya yang paling kamu banget?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers