5 Bahan Alami untuk Mengusir Nyamuk, Ampuh dan Aman untuk Kesehatan

Beepdo.com, Jakarta Bukan buaya ataupun ikan hiu, tapi nyamuk adalah hewan pembunuh nomor 1 di dunia. Fakta ini memang mencengangkan pasalnya kita semua tahu kalau nyamuk berukuran kecil dan sudah banyak alat pengusir nyamuk yang diciptakan, tapi memang keberadaan nyamuk masih tetap mengancam nyawa manusia.

Untuk mengingatkan masyarakat dengan bahaya nyamuk, bahkan ada Hari Nyamuk Sedunia lho yang diperingati setiap 20 Agustus. Apakah kamu kini tengah memerangi nyamuk di rumah? Kalau berbagai obat penghilang nyamuk sudah kamu coba dan nggak mempan, maka kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di bawah ini nih.

1. Serai

Bukan hanya menjadi rempah untuk bumbu masak, tapi serai juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Kamu bisa menggunakan ektsrak serai yang dicampur dengan air lalu menyemprotkannya di dalam rumah. Namun kalau kamu tak mau ribet, langsung pakai minyak serai aja.

Beli minyak serainya di sini.

2. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Kamu bisa mencampurkan sedikit minyak cengkeh dengan minyak zaitun lalu mengoleskannya ke permukaan kulit.

Cara minyak zaitunnya di sini aja.

3. Kulit Jeruk

Kandungan kulit jeruk bisa jadi bahan obat nyamuk yang ampuh. Sekarang sudah ada kulit jeruk bubuk yang bisa memudahkan penggunaan sebagai obat nyamuk.

Langsung beli kandungan kulit jeruknya di sini.

4. Minyak Lavender

Lavender memang sudah dikenal ampuh untuk mengusir nyamuk. Kamu bisa memanfaatkan minyak lavender untuk bahan alami pengusir nyamuk. Wadah berisi larutan minyak lavender bisa kamu letakkan di kamar sebelum tidur, biar tidurnya terbebas dari gigitan nyamuk.

Cari minyak lavender di mana? Jangan pusing, kamu bisa menemukannya di sini.

5. Minyak Kayu Putih

Bukan hanya untuk pegal atau mengobati gatal akibat digigit serangga. Minyak kayu putih juga bisa jadi obat alami untuk mengusir nyamuk.

Minyak kayu putih dengan kualitas oke bisa kamu dapatkan di sini.

Jadi, jangan sampai lagi kamu tidurnya diganggu oleh nyamuk-nyamuk. Ada baiknya langsung kamu beli salah satu obat penghilang nyamuk alami di atas. Pilih yang harumnya paling kamu suka banget, supaya tidur juga makin nyenyak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat