Biodata Giring Ex Nidji, dari Anak Band Hingga Calonkan Diri Sebagai Presiden

Beepdo.com, Jakarta Nama Giring Ganesha Djumario atau yang akrab disapa Giring tentunya tidak dapat dipisahkan dari band Nidji. Grup band beraliran BritPop tersebutlah yang membuat nama Giring dikenal publik. Dibesarkan oleh band Nidji, ternyata Giring juga memiliki sebuah impian yang ingin dicapainya.

Pada 31 Desember 2017, Giring mengumumkan pengunduran dirinya sebagai vokalis Nidji. Ternyata Giring memutuskan untuk terjun ke dunia politik, saat itu ia pun bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Perjalanan karier Giring dengan Nidji tidaklah sebentar. Nidji sendiri terbentuk pada 2002.

Bersama dengan teman-temannya, Muhammad Ramadista Akbar, Randy Danistha, Andi Ariel Harsya, Muhammad Adri Prakarsa dan Muhammad Andro Renatoro, Nidji mengeluarkan album pertama mereka yang bertajuk ‘Breakthru’ pada 2006. Album tersebut sukses dipasaran, setidaknya terjual lebih dari 540 ribu kopi.

Personel Nidji Dukung Giring Berpolitik

 

Setelah itu Nidji pun menghasilkan banyak karya lainnya, termasuk mengisi soundtrack untuk beberapa film, salah satunya adalah Laskar Pelangi. Giring juga sempat menjajal dunia akting dengan bermain dalam sejumlah film, salah satu filmnya adalah Sang Pencerah, sebuah film drama yang rilis pada tahun 2010.

Keputusan Giring untuk keluar dari grup band yang membesarkan namanya memang disayangkan oleh banyak orang, namun sepertinya keputusan giring Nidji sudah bulat. Karier politik pria berusia 37 tahun ini pun sepertinya semakin serius.

 

Mencalonkan Diri Jadi Presiden

Kabar yang satu ini sepertinya bukan hanya gosip, lantaran dunia maya sudah dihebohkan dengan sebuah baliho besar yang berhiaskan foto giring. Baliho tersebut bertuliskan,”Giring untuk Presiden 2024.” Gambar itu pun terpasang di pusat kota, tepatnya di dekat Bundaran Hotel Indonesia.

Jajal Dunia Politik

 

Dalam baliho tersebut juga terlihat lambang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menaungi Giring saat ini. Masyarakat dunia maya pun mengomentari baliho tersebut dengan pendapat yang beragam. Ada yang mendoakan, ada pula netizen yang berkomentar sebaliknya. “Calon presiden halu,” begitulah kicauan salah satu akun di Twitter soal gambar baliho Giring jadi presiden 2024.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers