Cafe Code: Belajar dari Perseteruan Syakir Daulay dan Label Pro Aktif

Beepdo.com – Tak selamanya hubungan artis dan label itu manis dan baik-baik saja. Ada kalanya berseteru. Inilah yang terjadi pada penyanyi dan bintang sinetron Syakir Daulay dan label musik Pro Aktif. Seperti apa tinjauan hukumnya dalam konteks Indonesia.

“Yang paling utama adalah niatnya dulu. Ketika kedua belah pihak berniat baik. InsyaAllah mereka berdua mendapatkan hasil yang terbaik juga. Karena asas-asas di dalam perjanjian itu ada 3.

“Yang pertama asas kebebasan berkontrak. Yang kedua asas pacta sunt servanda (kepastian hukum). Yang ketiga asas konsensualisme. Makanya sebelum mengikatkan diri dalam sebuah kontrak, harus go through dulu keinginan-keinginan kedua belah pihak

Masih menurut Herdiyan, masih banyak terjadi kesalahpahaman setelah mengikatkan diri dalam kontrak. Yang paling sering adalah banyak latar belakang serta kondisi-kondisi yang seringkali disembunyikan.

“Saya prihatin juga, mungkin di antara mereka ada yang punya itikad kurang baik. Dari 3 asas tadi, mungkin ada yang kurang pas.

Lebih lanjut, Herdiyan beri tips agar para pihak yang akan mengikatkan diri dalam sebuah perjanjian untuk meminta bantuan hukum kepada pengacara yang bagus. Hal ini untuk meminimalisir perseteruan, seperti yang terjadi pada Syakir Daulay.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat