Sering Dianggap Tidak Sehat, Ternyata Micin Banyak Manfaatnya Lho

Beepdo.com, Jakarta Benarkan micin bikin orang bodoh? Topik yang satu ini memang nggak pernah ada habisnya jadi pembahasan. Padahal sudah banyak penelitian yang dilakukan dan menunjukkan kalau MSG tidak berbahaya bagi tubuh, asalkan digunakan dalam takaran yang sewajarnya alias tidak berlebihan.

Jadi masih percaya MSG bikin bodoh? Sebagai bahan informasi buat kamu, orang Jepang mengonsumsi MSG tiga kali lipat lebih banyak dari orang Indonesia lho. Tapi, kali ini kita memang nggak akan membahas manfaat micin untuk kesehatan, mari kitabahas manfaat micin untuk tanaman.

Selama masa pandemi virus Corona, banyak orang yang memiliki hobi baru, salah satunya adalah memelihara tanaman. Nah, buat kamu yang memiliki tanaman berpostur kecil seperti sayuran dan buah, bisa memanfaatkan micin supaya tanaman tersebut tubuh dengan baik karena micin diketahui banyak memiliki manfaat untuk tanaman.

1. Tingkatkan Kadar Air Tanaman

MSG atau micin dapat mencegah tanaman kekurangan kandungan air. Hal tersebut karena kandungan natrium yang ad di dalam micin itu sendiri.

2. Tanaman Tidak Gampang “Sakit”

Ingin tanaman kamu terhindar dari berbagai macam penyakit? Maka bisa menggunakan micin yang dapat meningkatkan ketahanan tanaman terhadap penyakit.

3. Micin Jadi Pupuk

Tanaman yang diberi pupuk micin akan terlihat sehat, berdaun lebat dan segar. Hal tersebut karena dibantu dengan adanya kandungan senyawa C, H, O dan Na yang ada di dalam micin.

4. Merangsang Pertumbuhan Tanaman

Pertumbuhan daun, cabang dan tanaman akan menjadi lebih baik bila diberi micin karena senyawa nitrogen dalam micin bisa merangsang pertumbuhan tanaman.

5. Mempercepat Pembuangan Tanaman

Senyawa natrium dalam micin juga dapa membantu mempercepat proses pembuangan terutama pada tanaman sayur dan tanaman hias.

Jadi, itulah beberapa manfaat micin untuk tanaman kesayangan kamu. Tunggu apalagi, yuk, beli micin sekarang supaya tanaman kamu dapat hidup lebih lama. Beli micinnya nggak usah jauh-jauh, di sini aja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers