Cerita Siti Fauziah, Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, Sempat Menangis karena Komentar Netizen

Beepdo.com – Siti Fauziah dalam wawancara di Jakarta pada (24/8) mengaku sempat menangis karena mendapatkan komentar dari netizen, terkait peran sebagai Bu Tejo dalam film Tilik, yang berkarakter senang membicarakan orang lain.

“Kalau punya budaya untuk ngomong ya dijaga, jangan kasar begitu. Saya sampai nangis berhari-hari. Tapi yaudah, habis itu ya nggak apa-apa,” ujar Siti Fauziah dalam keterangannya kepada wartawan.

Siti Fauziah (Beepdo.com)

Bagaimanapun juga menurut Siti, omongan dari netizen punya pengaruh kepada dirinya. “Berpengaruh mesti, karena saya orang yang biasa,” imbuhnya.

Salah satu komentar yang membekas luka di hati Siti ketika ada netizen yang mengomentari film Tilik yang dibintanginya itu tidak layak ditonton.

“Katanya film kita worth it untuk ditonton, tidak mendidik dan melanggengkan streotype perempuan yang seperti itu. Saya juga heran, tapi yasudah nggak apa-apa,” Siti kembali menjelaskan.

Padahal menurut Siti, film Tilik itu dibuat bukannya tanpa pesan, tetapi agar masyarakat lebih aware dengan berita yang beredar. Jangan lantas dipercaya tanpa verifikasi.

“Tilik itu dibuat waktu pilpres, khan banyak sekali berita-berita yang muncul. Dan budaya kita minimnya verifikasi atas berita tersebut. Ditelan mentah-mentah dan diimani sebagai hal yang benar. Itu yang harusnya dicatet oleh semuanya, jangan mudah percaya omongan orang,” pungkas Siti Fauziah pemeran Bu Tejo di film Tilik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.