Biodata Barli Asmara, Desainer Kondang Indonesia yang Tutup Usia

Beepdo.com, Jakarta Barli Asmara meninggal dunia. Kamis, 27 Agustus 2020 itulah sebuah kabar yang tersebar di sosial media dan mengejutkan banyak orang. Banyak orang tentu saja tidak percaya dan mencari tahu kebenaran kabar tersebut. Namun beberapa selebriti juga telah mengunggah ucapan duka atas kepergian Barli Asmara.

“Kk, innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis artis cantik Zaskia Sungkar di Instagramnya, Kamis (27/8/2020). Kabar meninggalnya Barli Asmara pun cepat menyebar dan membuat sedih banyak orang. Barli Asmara selama ini dekenal sebagai salah satu desainer Indonesia yang berprestasi. Ia telah meniti kariernya sebagai perancang busana selama lebih dari 15 tahun.

Biodata Barli Asmara, Desainer Kondang Indonesia yang Tutup Usia. (idntimes.com)

Barli memulai karier sejak tahun 2000, ia dikenal sebagai perancang busana yang kreatif dan inovatif dalam setiap karyanya. Boleh dibilang kalau dunia fashion sudah mandarah daging ditubuhnya. Barli yang tinggal bersama sang nenek saat kecil tertarik dengan dunia busana karena sang nenek sendiri juga hobi menjahit.

Sebelum menjadi desainer terkenal dan memiliki brand sendiri, pria kelahiran 3 Maret 1978 di Bandung, Jawa Barat ini terlebih dahulu menjadi pesuruh di rumah batik. Barli sudah membulatkan tekatnya untuk serius di dunia fashion, ia pun memulai kariernya dengan modal hanya Rp2 juta hingga Rp3 juta.

Berkat kerja kerasnya nama Barli pun mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2008. Saat itu Barli muncul menjadi salah satu desiner yang menampilkan karyanya di Dewi Fashion Knights di Jakarta Fashion Week (JFW). Sejak saat itu Barli konsisten mengeluarkan karyanya, bahkan hingga ke mancanegara.

Barli Asmara (Instagram)

Barli Asmara diketahui pernah memamerkan karyanya di New York Couture Fashion Week bersama dengan desainer Indonesia lainnya, yakni Zaskia Sungkar dan Dian Pelangi. Banyak hal yang sudah dilalui oleh Barli Asmara, termasuk diawal kariernya ketika keluarganya menentang apa yang menjadi pilihannya itu.

Semua itu Barli Asmara tuliskan dalam sebuah buku biografi bertajuk “Lima Belas Warsa Barli Asmara”. Dalam bukunya tersebut pria jebolan London School of Public Relations ini menceritakan bagaimana cita-citanya menjadi perancang busana sempat ditentang oleh keluarga. Namun banyak juga anggota keluarga lainnya yang mendukungnya sehingga ia pun maju terus menggapai mimpinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers