Foto-Foto Terakhir Chadwick Boseman Sebelum Meninggal, Black Panther yang Melawan Kanker dalam Diam

Beepdo.com – Kematian Chadwick Boseman, pemeran tokoh Black Panther, jadi cerita memilukan bagi semua orang. Pasalnya, tidak banyak orang yang tahu bahwa Sang Raja Wakanda tengah berjuang melawan kanker usus selama empat tahun terakhir.

Perubahan fisik yang cukup drastis sebenarnya telah terlihat sejak beberapa bulan terakhir. Dalam beberapa kali kemunculan, tubuhnya terlihat sangat kurus dengan pandangan mata yang sayu. Namun tak ada yang menyangka bahwa dia tengah berjuang menghadapi penyakit yang mematikan.

Kondisi Chadwick Boseman yang mulai mengalami penurunan berat badan drastis (Instagram)

Publik menyadari perubahan Chadwick saat dia melakukan Instagram live pada April 2020 lalu dengan tubuh yang sangat kurus. Tak seperti sosok Raja Wakanda yang kita kenal, wajahnya dipenuhi jenggot tebal dengan wajah tirus yang cukup mengkhawatirkan.

Namun saat itu publik masih berusaha positive thinking dan mengira bahwa Chadwick sedang diet ketat demi keperluan syuting. Dia sendiri juga memang tak pernah menunjukkan bahwa dirinya sedang sakit, malah selalu menampilkan keceriaan di depan banyak orang.

Chadwick Aaron Boseman sempat muncul dengan tongkat (istimewa)

Setelahnya, dia pun masih sempat muncul di depan umum. Ada momen di mana dia tertangkap kamera paparazzi dengan memakai tongkat. Tubuhnya pun tampak lebih bungkuk dari sebelumnya. Hingga akhirnya dia tertangkap dilarikan ke rumah sakit pada bulan Juni 2020 lalu.

Chadwick Boseman dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2020 lalu (Instagram)

Bahkan hingga hari-hari menjelang kematiannya, tak banyak yang tahu penyakit apa yang diderita Chadwick Boseman. Baru pada Jumat (28/8) waktu setempat, berita duka pun muncul. Sang Black Panther ternyata telah mengidap kanker usus selama empat tahun terakhir. Selama ini dunia tak pernah tahu sekeras apa perjuangan Sang Raja Wakanda untuk tetap hidup.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat