Bukan Mau Meninggal, Resep Rica-rica Daging Sapi Ini Buat Kamu Mau Makan Terus

Beepdo.com, Jakarta “Enaknya bikin mau meninggal,” kata-kata itu mungkin sering kamu dengar. Kata-kata tersebut keluar dari mulut food blogger yang nggak kuat menahan enaknya makanan yang dia cicipi. Tapi, kata-kata tersebut memang sempat menjadi bahan becandaan karena dianggap terlalu berlebihan.

Nah, lalu bagaimana dengan resep Rica-rica Daging Sapi ini? Kalau resep yang satu ini sih nggak bikin mau meninggal, tapi bakalan membuat kamu ingin makan terus dan terus. Buat kamu yang suka pedas atau suka makanan dengan bumbu “medok”, ahhh, udah deh, resep ini mantap banget. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 1000 gr daging sapi, potong dadu
  • Gula merah dan garam secukupnya
  • 5 sdm kecap manis
  • Seruas lengkuas, memarkan
  • 4 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk, sobek-sobek
  • Merica bubuk dan kaldu jamur secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 7 siung bawang putih
  • 10 butir bawang merah
  • Sedikit jahe
  • Cabai merah besar, keriting dan rawit sesuai selera
  • 5 butir kemiri

Cara Membuat:

  1. Bumbu yang dihaluskan ditumis hingga harum.
  2. Masukkan daging dan aduk hingga bumbu meresap.
  3. Tambahkan bahan-bahan lainnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Tuang air secukupnya hingga daging agak terendam, didihkan dan masak hingga daging empuk dan air menyusut. Koreksi rasa dan siap disajikan.

Penampilannya aja udah mantap banget, apalagi rasa dari Rica-rica Daging Sapi ini. Enak banget deh, cocok dimakan sama nasi hangat. Pedasnya bisa disesuaikan dengan keinginan kamu ya, tinggal tambah cabainya kalau kamu ingin rasa yang lebih pedas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat