Edo Kondologit Mengamuk, Adik Ipar Meninggal Akibat Kekerasan dalam Penjara

Beepdo.com – Sebuah video viral beredar di dunia maya dan menunjukkan musisi Edo Kondologit yang terlihat emosi. Rupanya dia merasa tidak terima lantaran adik iparnya meninggal dunia akibat tindak penganiayaan di kantor polisi.

Video tersebut menunjukkan Edo yang yang meminta keadilan untuk kerabatnya yang diketahui berinisial GKR tersebut. “Kita menuntut keadilan, keluarga akan proses ini. Kita akan menuntut Propam menuntut polda, polsek,” demikian ungkap Edo dalam video tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian telah buka suara terkait kematian GKR. Dilansir dari Kompas, pihak Polres Sorong membenarkan bahwa GKR memang meninggal saat menjalani proses hukum di kepolisian. Namun kematiannya bukan disebabkan oleh kekerasan aparat hukum.

Edo Kondologit (YouTube)

Kasat Reskrim Polres Sorong Kota AKP Misbhacul Munir menjelaskan bahwa GKR ditangkap pada Kamis (27/8) lalu. Dia dituding telah melakukan aksi pencurian dan pembunuhan, disertai perkosaan, terhadap seorang nenek berusia 70 tahun di Pulau Doom, Sorong.

Namun saat ditangkap, GKR tidak menunjukkan tindakan kooperatif. Dia mencoba melawan dan melarikan diri, sehingga polisi melepaskan tembakan yang mengenai kaki GKR sehingga akhirnya dapat dilumpuhkan.

“Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Satu tersangka inisial C sudah mengakui perbuatannya. Usai menganiaya korban hingga tak sadarkan diri, tersangka sempat memanggil petugas piket jaga, “Pak…Pak, ada tahanan yang lemas’. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit sudah meninggal dunia,” ungkap Misbhacul terkait kematian adik ipar Edo Kondologit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat