Beepdo.com, Jakarta Cara mendapatkan kuota gratis, rasanya banyak banget orang yang mengetik kata kunci tersebut di Google. Nggak heran sih karena siapa juga yang nggak mau dapat kuota gratis. Tapi, kuota gratis ini nggak bisa didapatkan oleh semua orang lho karena kuota ini yang ngasih juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

 

Selama masa pandemi virus Corona, Covid-19, pemerintah melalui Kemendikbud mendonasikan dana sebesar Rp7,2 triliun untuk subsidi kuota internet siswa, guru, mahasiswa dan juga dosen. Jadi, tentunya yang dapat kuota internet gratis tersebut hanyalah orang-orang yang disebutkan tadi.

 

Lalu bagaimana caranya mendapatkan kuota internet gratis? Setiap guru diminta untuk mengumpulkan data nomor ponsel siswanya. Nantinya data yangtelah terkumpul tersebut disetorkan kepada kepala satuan pendidikan. Data yang telah diperiksa oleh kepala satuan pendidikan selanjutnya diinput ke aplikasi Dapodik.

 

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Kemendikbud. (pixabay)

 

Apabila nantinya ternyat ada siswa yang belum mendapatkan kuota gratis, maka akan dibuka tahap berikutnya. Para siswa pun boleh memakai nomor orangtuanya karena kadang siswa tidak memiliki ponsel pribadi. Jadi, kamu yang terdaftar masih mahasiswa, guru ataupun dosen, maka bisa mendaftarkan diri untuk dapat kuota gratis dari Kemendikbud.

 

Itulah cara mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud. Selain Kemendikbud, para siswa juga bisa mengaktifkan kuota belajar Telkomsel 10 GB hanya Rp10. Paket tersebut dapat digunakan selama 30 hari lho.