Tips Membeli Sepeda Lipat, Jangan Sampai Salah Pilih

Beepdo.com, Jakarta Bersepeda kini menjadi salah satu olahraga yang popular ketika pandemi virus Corona melanda Indonesia. Banyak orang yang kini berlomba-lomba untuk memiliki sepeda, nggak heran harga sepeda kini juga melonjak seiring permintaan dari konsumen yang membludak.

Kamu tertarik untuk membeli sepeda, terutama sepeda lipat? Banyak banget jenis sepeda yang bermunculan di luar sana, dan sepeda yang ng-hits di tengah pandemi ini adalah sepeda lipat yang gampang banget buat di bawa ke mana-mana. Buat kamu yang ingin membeli sepeda lipat, simak tipsnya di bawha ini ya.

1. Tentukan Merek Sepeda Lipat yang Akan Dibeli

Pilih sepeda lipat yang mereknya sudah dikenal karena kualitasnya. Sepeda lipat yang sudah popular juga biasanya akan tersedia banyak aksesoris, jadi kalau rusak, kamu bisa dengan mudah menggantinya.

Tips Membeli Sepeda Lipat, Jangan Sampai Salah Pilih. (Shopee.co.id)

 

2. Ukuran Roda

Biasanya sepeda lipat memiliki ukuran roda 16 hingga 24 inchi. Semakin kecil ukuran rodanya, maka tentunya akan membuatmu semakin mudah menyimpan sepeda tersebut. Tapi, ukuran roda sepeda yang kecil biasanya memang kurang nyaman digunakan. Jadi pilih ukuran roda yang tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar ya.

3. Bahan Baku Pembuatan Sepeda

Ini adalah hal yang tidak kalah penting yang harus kamu perhatikan ketika membeli sepeda lipat. Bahan baku yang berkualitas akan membuat sepeda lebih awet dan tidak berat juga lho.

4. Harga Sepeda

Sepeda lipat biasanya memiliki range harga mulai dari Rp1 juta hingga Rp55 juta. Beda harga dan merek tentunya beda juga kualitasnya. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu saja.

5. Cek Daya Tahan Sepeda

Apa tujuan kamu memilih sepeda lipat, cuma buat hiburan atau olahraga santai? Umumnya sepeda lipa tersedia untuk tujuan tersebut, tapi kamu juga bisa memilih sepeda yang dikhususkan untuk medan yang lebih ektrim.

Tips Membeli Sepeda Lipat, Jangan Sampai Salah Pilih. (Bukalapak.com)

 

Itulah beberapa tips yang harus kamu lebih dulu pertimbangkan ketika ingin membeli sepeda lipat. Sesuaikan dengan budget kamu juga ya, mahal sedikit, namun awet kenapa nggak? Kamu yang lagi nyari sepeda lipat, langsung simak berbagai pilihan yang ada di sini aja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat