Oatmeal Bisa Jadi Bahan Ampuh Pembasmi Komedo, Begini Caranya

Beepdo.com, Jakarta Memiliki wajah yang mulus bebas dari komedo dan masalah kulit lainnya, tentu saja menjadi idaman seluruh orang. Namun terkadang kenyataan memang nggak sesuai harapan. Nyatanya masalah wajah itu datang, alhasil segala usaha pun akan kamu lakukan untuk membuat wajah kembali mulus.

Kali ini kita akan membahas soal masalah komedo. Selain jerawat, komedo merupakan masalah kulit wajah yang dialami oleh banyak orang. Komedo merupakan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah akibat minyak berlebih ini merupakan golongan jerawat ringan dengan dua jenis yang paling popular, yakni komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead).

Oatmeal Bisa Jadi Bahan Ampuh Pembasmi Komedo, Begini Caranya. (Insider.com)

 

Buat kamu yang memiliki masalah kulit dengan komedoa, maka banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo secara alami, salah satunya adalah dengan menggunakan oatmeal. Ya, makanan sehat yang satu itu ternyata dikenal ampuh dapat mengatasi komedo membandel pada wajah.

Ada banyak banget manfaat dari oatmeal yang bisa kamu dapatkan, beberapa diantaranya adalah memproduksi pelembab alami kulit. Oatmeal mengandung anti oksidan yang mencegah kerusakan kulit. Dalam oatmeal juga terdapat magnesium, phosphorus, manganese, selenium dan zinc yang bermanfaat untuk membantu menstabilkan hormone penyebab jerawat.

Lalu bagaimana caranya memanfaatkan oatmeal untuk menghilangkan komedo? Kamu bisa menggunakan campuran oatmeal dan yoghurt sebagai masker. Campurkan dua sendok makan oatmeal, tiga sendok makan yoghurt tanpa rasa, beberapa tetes air perasan lemon dan sedikit minyak zaitun.

Oatmeal Bisa Jadi Bahan Ampuh Pembasmi Komedo, Begini Caranya. (Shopee.co.id)

 

Bahan yang telah diaduk lalu diaplikasikan ke wajah dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Oatmeal yang dicampur dengan yoghurt yang memiliki kandungan asam laktat dipercaya dapat menghilangkan komedo secara alami. Selain bikin racikan sendiri, ad acara yang lebih praktis pakai oatmeal. Cek caranya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat