Begini Cara Menggunakan Menstrual Cup, Ingin Mencoba?

Beepdo.com, Jakarta Menstrual cup mungkin memang belum jadi pilihan wanita Indonesia ketika sedang datang bulan. Namun dibandingkan pembalut atau tampon, menstrual cup dianggap lebih ramah lingkungan. Ingin mencoba menggunakan menstrual cup? Cara penggunaannya tentu saja berbeda dengan pembalut yang biasa kamu gunakan.

Buat kamu yang belum tahu dan ingin mencoba menggunakan menstrual cup, maka ketahui dulu cara penggunaan menstrual cup, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini ya.

  • Mencuci Tangan Hingga Bersih

Pastikan dulu tangan kamu bersih sebelum menggunakan menstrual cup. Kamu yang baru pertama kali menggunakan menstrual cup juga bisa memanfaatkan air sebagai pelumas untuk mempermudah memasukkannya ke dalam vagina.

  • Ratakan Menstrual Cup

Ratakan menstrual cup di antara ibu jari dan jari lainnya. Fungsi meratakan menstrual cup ini adalah supaya kamu bisa dengan mudah melipatnya nanti.

Fakta-fakta Soal Menstrual Cup, Amankah untuk Organ Keintiman? (Tokopedia.com)

 

  • Melipat Menstrual Cup

Lipat menstrual cup menjadi dua bagian, sehingga seperti membentuk huruf C. lalu cobalah untuk memasukkannya ke dalam vagina. Rentangkan kedua kaki, buka perlahan dan pisahkan labia dengan jarimu.

  • Memasukkan Menstrual Cup

Saat ujung menstrual cup dimasukkan ke dalam vagina, cup akan mulai membuka lipatannya secara otomatis. Dorong sedikit sehingga menstrual cup berada diposisi yang tepat.

Fakta-fakta Soal Menstrual Cup, Amankah untuk Organ Keintiman? (Tokopedia.com)

 

  • Pastikan Terpasang dengan Benar

Untuk memastikan menstrual cup sudah terbuka sepenuhnya atau belum, maka kamu bisa meraba permukaan bawah menstrual cup dengan jari.

Jadi, itulah cara menggunakan menstrual cup dengan baik dan benar. Kalau baru pertama kali pastinya kamu akan merasa sedikit kesulitan, tapi kalau sudah terbiasa pasti nyaman banget deh. Ingin mencoba menggunakan menstrual cup? Yuk, beli langsung di sini aja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat