Supaya Nasi Bisa Matang Sempurna, Begini Tips Masak Nasi dengan Rice Cooker

Beepdo.com, Jakarta Siapa yang di rumahnya memasak nasi menggunakan rice cooker? Pernah nggak sih kamu gagal memasak nasi karena hasilnya malah kelembekan atau bahkan nggak matang? Memasak nasi dengan rice cooker memang terlihat gampang sih, tapi nggak bisa disepelekan juga.

Supaya nasi bisa matang dengan sempurna ketika memasak dengan rice cooker, maka ada tips-tips yang harus kamu lakukan supaya tingkat kematangan nasi bisa seperti yang kamu inginkan. Selain itu, tips ini juga bisa membuat nasi tetap hangat dan memiliki usia simpan yang lebih panjang alias nggak gampang menguning ataupun basi.

Rice Cooker Bikin Nasi Lengket dan Cepat Basi, Coba Tips Berikut Ini. (Bonappetit.com)

 

  1. Nasi dicuci hingga bersih, maksimal tiga kali supaya kandungan seratnya yang menempel dibagian kulitnya tidak hilang.
  2. Jangan sampai salah takaran. Pastikan perbandingan nasi dan air sudah tepat/
  3. Kalau rice cooker yang kamu miliki nggak ada cup atau wadah untuk mengukur, maka kamu bisa menggunakan rasio perbandingan 1:2 untuk beras dan air.
  4. Supaya nasi bisa pulen dan harum, kamu bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti sereh, irisan bawang ataupun daun salam.
  5. Supaya nasi juga lebih pulen, kamu pun bisa menambahkan beberapa bumbu lainnya, yakni 1 sdm minyak kelapa sebelum nasi ditakan. Perbandingannya adalah 1 sdm minyak untuk 0.5 kg beras.
Supaya Nasi Bisa Matang Sempurna, Begini Tips Masak Nasi dengan Rice Cooker. (Tokopedia.com)

 

Kalau kamu ingin nasi yang dimasak dengan rice cooker tidak mudah basi, maka kamu bisa menambahkan sedikit air perasan jeruk nipis atau lemon. Jadi, itulah beberapa tips memasak nasi dengan rice cooker supaya hasilnya sempurna. Tipsnya sudah kamu tahu, sekarang kamu bisa membeli langsung rice cooker berkualitas yang ada di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat